Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gafel 71 Peringati 50 Tahun Prasetya Perwira di Akademi Angkatan Laut | Lawu Post

Gafel 71 Peringati 50 Tahun Prasetya Perwira di Akademi Angkatan Laut

Kamis, 09 Desember 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Keluarga Besar Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1971 (Akabri ’71) atau Gafel 71 menggelar Peringatan 50 Tahun Prasetya Perwira (Praspa) sekaligus bersilaturahim sesama anggota keluarga Paguyuban Akabri 71 yang dihelat di Gedung Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (9/12).

Sedikitnya 33 alumni beserta isteri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menghadiri acara tersebut. Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHRMP beserta istri, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., CHRMP beserta istri dan Pejabat Utama AAL lainnya menyambut hangat para Alumni 71.

Laksamana TNI (Purn) Indroko Sastrowiryono sebagai perwakilan dari Paguyuban Alumni 71 (Gafel 71), ketika tiba di Mako AAL   mendapatkan pengalungan bunga dari perwakilan Taruna AAL sebagai ucapan selamat datang, setelah itu bersama anggota paguyuban Akabri 71 memasuki jajar kehormatan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Sebelum menggelar acara utama di Gedung Mandala, kedatangan Gafel 71 di AAL diterima di Gedung Mako R Soebijakto. Diawal sambutannya, Gubernur AAL beserta Keluarga Besar Civitas Akademika Akademi Angkatan Laut mengucapkan selamat datang di Kawah Candradimuka AAL Bumimoro Surabaya kepada keluarga besar Gafel 7 beserta Ibu.

Semoga acara reuni ini kata Gubernur AAL, akan menambah integrasi para Alumni Gafel 71, serta menambah kecintaan terhadap dunia pendidikan khususnya di Akademi Angkatan Laut. “Bagi kami, kunjungan ini merupakan kehormatan dan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian para Alumni Gafel 71 kepada almamater Akademi Angkatan Laut,” terangnya.

 Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL juga memohon do’a restu dari senior Alumni Gafel 71, semoga semua program kegiatan yang kami laksanakan di AAL dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai yang diharapkan. Tahun 2020 lalu AAL telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan 2021 ini AAL sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) dari Kemenpan RB.

“Disamping itu semoga kami di sini juga dapat meraih kesuksesan dalam mendidik dan melatih putra/putri terbaik bangsa agar menjadi perwira TNI AL masa depan yang profesional, handal dan dapat dibanggakan sebagaimana yang telah berhasil dicapai oleh para senior alumni sekalian,” terangnya.

Sementara itu Laksamana TNI (Purn) Indroko mewakili Keluarga Besar Gafel 71 mengucapkan terimakaih kepada Gubernur AAL dan Civitas Akademika AAL yang telah mendukung dan memfasilitasi terselenggaranya Reuni dan Peringatan 50 Tahun Prasetya Perwira Akabri 71 di AAL.

Tanggal 9 Desember ini lanjut Kasal ke-17 periode 2000-2002, merupakan tanggal bersejarah bagi Gafel 71, karena ditanggal ini, 172 perwira muda Angkatan ke-17 dilantik menjadi perwira muda oleh Presiden RI ke-2, Soeharto di Senayan Jakarta.

Sedangkan di Bumimoro ini kenangnya, merupakan tempat bersejarah, tempat ditempa, dididik dan dilatih untuk menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas mengabdi pada negara, hingga lulusannya berkarier cemerlang di jajaran TNI/TNI AL bahkan menempati beberapa posisi strategsi di pemerintahan.***

Berita Foto:




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost