Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Berantas DBD, BARUCI Melakukan Fogging | Lawu Post

Berantas DBD, BARUCI Melakukan Fogging

Rabu, 08 Desember 20210 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Mengantisipasi penyebaran virus demam berdarah  di wilayah Kota Cimahi,organisasi Baraya Urang Cimahi (BARUCI) melakukan fogging atau pengasapan di beberapa titik di wilayah RW 09 Kelurahan Cibeber, Kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (9/12/2021).

Ketua BARUCI Ade Heri Sismanto. S.E didampingi Sekjen BARUCI Deni AE S.Ip kepada media ini usai melakukan pengasapan mengatakan, kami melakukan pengasapan di wilayah RW 09/  RT 05, RT 06, RT 10, karena wilayah tersebut kami anggap rawan berjangkitnya nyamuk pembawa virus DBD.

Kegiatan fogging ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan penyakit DBD, setiap selokan dan gang - gang warga tidak luput dari penyemprotan.

“ Titik-titik yang menjadi sasaran pengasapan adalah bagian gang – gang antar rumah warga, tempat – tempat kumuh dan lokasi - lokasi genangan air karena di sanalah kami anggap banyak hidup nyamuk pembawa virus DBD,” ungkap Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan, kedepannya pengasapan tidak hanya di lakukan di Kelurahan Cibebebr saja di tempat – tempat lainnya juga akan kami lakukan pengasapan agar wilayah Kota Cimahi bisa terbebas dari DBD.

“ BARUCI merasa terpanggil,  ketika sebelumnya ada informasi di wilayah Cimahi ada warga yang meninggal akibat DBD, “ tambahnya.

Sementara itu ibu Tita Ketua RT 05 di sela - sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada BARUCI yang telah melakukan kegiatan Fogging di wilayahnya.

"Kami senang ada organisasi yang mau memperhatikan kebutuhan masyarakat, seperti yang di lakukan BARUCI sekarang ini, ketika ada informasi penyakit DBD mulai berkembang dimusim penghujan, BARUCI langsung sigap melakukan kegiatan nyata, Maju terus BARUCI," ungkapnya. (Yudi) 

Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost