Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gunakan KRl Surabaya, 104 Taruna AAL Lattek Jalasesya Tiba di Balikpapan | Lawu Post

Gunakan KRl Surabaya, 104 Taruna AAL Lattek Jalasesya Tiba di Balikpapan

Jumat, 19 November 20210 comments

AAL, Balikpapan (LawuPost.Com) Sebanyak 104 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan Ke-69 yang tergabung dalam Satgas Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Jalasesya dengan menggunakan KRI Surabaya-591 tiba di Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,  Jum’at (19/11).

Kedatangan para Taruna AAL disambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dengan tradisi pengalungan bunga oleh Danlanal Balikpapan dan Instansi Vertikal Kaltim kepada Komandan KRI SBY-591, Palaklat, dan Perwakilan Taruna.

Turut hadir pada acara penyambutan tersebut,  Wakil Gubernur (Wagub) AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara IH, S.E, M.Si., M.Tr.(Han),  mewakili Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Kadeppel AAL, Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr. Hanla., Kadeppim AAL, Letkol Mar Rajiman, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., Kadepgadik AAL, Kolonel Laut (E) Hari Sulistyo, S.T., M.M., Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL,  Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta Istri PJU AAL yang hadir.

Menurut Wagub AAL, pada Lattek Jalasesya yang direncanakan selama sebelas hari 16-27 November 2021 mendatang ini, mengambil rute pelayaran dari Surabaya – Balikpapan – Makassar – kembali lagi ke Surabaya.

Tujuan dari Lattek pelayaran Jalasesya ini lanjut Wagub AAL,  adalah untuk mendidik dan mengenalkan dasar-dasar navigasi pelayaran, kebaharian, pengenalan Sistem Senjata Armada Terpadu, pengenalan peralatan kapal dan pengenalan kehidupan di Kapal saat berlayar, lego jangkar maupun saat sandar.

“Taruna yang ikut pelayaran kali ini, ada yang berasal dari Balikpapan, di Akademi Angkatan Laut ini semacam nusantara mini, Taruna AAL berasal dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke ada di AAL,” terangnya. 

Selama berada di Balikpapan hingga 21 November mendatang terang Wagub AAL,  para Taruna akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Balikpapan serta pengenalan kota lainnya.

Tampak hadir menyambut kedatangan Satgas Jalasesya, Dandim 0905/Bpp Kolonel Inf Faisal Rizal, S.I.P., LO TNI AU Kodam VI/Mlw Kolonel Bambang, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., Kapolresta Kota Balikpapan Kombes. Pol. V. Thirdy Hadimiarso, S.I.K M.A.P., serta pejabat Forkopimda Balikpapan lainnya.***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost