Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Ikuti Entry Meeting Tim BPK RI dengan Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya | Lawu Post

Gubernur AAL Ikuti Entry Meeting Tim BPK RI dengan Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya

Selasa, 16 November 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjend TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) bersama para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya menerima Tim Pemeriksa Interim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang dikemas dalam acara Entry Meeting Tim BPK RI dengan Pangkotama/Kasatker TNI AL Wilayah Surabaya di gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Selasa, (16/11).

Para Pangkotama TNI AL yang turut serta dalam Entry Meeting tersebut antara lain Dankodiklatal Laksdya TNI Nur Hidayat, Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Danpuspenerbal, Laksda TNI Edwin, Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, Dan STTAL Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, Danpasmar -2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Kepala RSPAL Dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI Dr. Radito Soesanto, dan Kepala Dopusbektim Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan.

Sementara tim BPK RI yang hadir dalam acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Kotama TNI AL Wilayah Suarabaya ini, berjumlah 24 personel yang dipimpin Hendra Gunawan, S.E., M.Si., A.K, C.A, A.C.P.A. Selaku Wakil Penanggung jawab Tim BPK RI.

Gubernur AAL usai acara penerimaan Tim BPK RI mengatakan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 69 disebutkan bahwa  pengawasan dan pemeriksaan pengelolaan anggaran pertahanan negara oleh TNI dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Dari pemeriksaan BPK atas laporan keuangan ini, nantinya akan diperoleh opini atas laporan keuangan Kemhan dan TNI. Kita semua berharap dapat mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian, yang tentunya opini tersebut dapat diperoleh dengan usaha keras kita bersama.

Gubernur AAL berharap, pelaksanaan pemeriksaan interim BPK atas laporan keuangan TNI AL tahun 2021 khususnya nanti di AAL dapat berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan bersama, dan berharap satuan dijajaran AAL dengan tim BPK bersinergi dalam pelaksanaan pemeriksaan, sehingga hasilnya bermanfaat sebagai bahan koreksi atas laporan keuangan di jajaran AAL menjadi lebih baik.

Sementara itu Hendra Gunawan, S.E., M.Si., A.K, C.A, A.C.P.A. selaku Wakil Penanggung Jawab I Tim BPK RI menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya atas sambutan yang diberikan kepada Tim BPK RI. Selama di Kotama TNI AL Wilayah Surabaya ini, Tim BPK RI yang berjumlah 24  personel ini, akan melaksanakan pemeriksaan interim di Kotama atau Satuan Kerja TNI AL wilayah Surabaya.

Ada empat bidang yang akan menjadi fokus pemeriksaan Tim BPK RI, yakni Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI, Pemeriksaan Terinci Kinerja atas Pemenuhan Alutsista, Pemeriksaan Terinci Kinerja atas Keamanan dan Pertahanan Siber, serta Pemeriksaan atas selisih TKTM antara Baranahan Kemhan dengan Satuan Kerja terkait.***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost