Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tak Berhenti, Vaksinator Akademi Angkatan Laut Kembali Sasar 189 Siswa MA NU Sidoarjo | Lawu Post

Tak Berhenti, Vaksinator Akademi Angkatan Laut Kembali Sasar 189 Siswa MA NU Sidoarjo

Rabu, 27 Oktober 20210 comments

AAL (LawuPost.Com) Masih dalam suasana Hari Santri Nasional dan menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) tak berhenti dan kembali melanjutkan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL dengan menyasar 189 siswa Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama (MA NU) yang digelar di Auditorium MA NU Sidoarjo Jln. Raden Patah No.78 Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/10).

Serbuan Vaksin Maritim TNI AL sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL ini, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah  mempercepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Menurut penanggungjawab kegiatan yang juga Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM), Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, mengatakan bahwa dalam serbuan vaksinasi maritim di MA NU Sidoarjo ini, AAL  menurunkan Sembilan tenaga kesehatan yang berhasil melayani 189 orang (15 Dosis pertama dan 174 dosis vaksin kedua).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ka PPM, Setlem AAL, mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Kepala Sekolah MA NU Sidoarjo, Minhawa Hawaina S.Pd.I, Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U. dan Karumkit drg, Nainggolan AAL, drg. Sophian.

Gubernur AAL ditempat terpisah  mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi maritim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 AAL tahun 2021, Hari Santri Nasional dan Peringatan Sumpah Pemuda 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Gubernur AAL mengucapkan terimakasih kepada MA NU Sidoarjo atas kerjasama yang sudah dibangun antara AAL dengan MA NU Sidoarjo, dan berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat terlaksana di bidang lainnya di waktu mendatang, tidak hanya dalam vaksinasi saja.

Ia menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi covid-19 sesuai arahan KASAL dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Sementara itu Kepala Sekolah MA NU Sidoarjo mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini, sehingga dapat membangun sinergitas civitas akademika MA NU Sidoarjo atas kepercayaan AAL yang telah menjadikan civitas akademika MA NU Sidoarjo sebagai sasaran serbuan vaksinasi Maritim TNI AL dan semakin yakin untuk menggelar pembelajaran tatap muka kedepan.***


Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost