Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Serunya Kompetisi Ketangkasan Kebaharian Taruna AAL Disela Pelayaran Sabang-Nias | Lawu Post

Serunya Kompetisi Ketangkasan Kebaharian Taruna AAL Disela Pelayaran Sabang-Nias

Selasa, 12 Oktober 20210 comments



AAL, KJK 2021 (LawuPost.Com) Ini serunya kompetisi Ketangkasan Kebaharian Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Disela Pelayaran Sabang-Nias dalam upaya tetap menjaga semangat dan team work serta menguji sejauhmana penguasaan Ilmu Kebaharian  89 Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 saat Kri Bima Suci Lego Jangkar di Pulau Dalam Nias, Selasa (12/10).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla mengatakan, Kompetisi Ketangkasan Bahari penjaga semangat saat kapal lego jangkar di posisi 00° 32’ 18” U,  097° 49’ 36” T ini, antara lain melombakan  Bongkar Pasang Senjata SS-1, Tali Temali dan ketrampilan Peluit antar Divisi Jaga Taruna AAL, yaitu Divisi Jaga A (Ambon), Divisi Jaga B (Bandung) dan Divisi Jaga C (Cepu).

Kompetisi ini, berada di bawah koordinator Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr. Opsla beserta panitia gabungan dari Satgas maupun Staflat KJK Taruna AAL tahun 2021.

Pelalsanaan lomba diawali briefing tentang tata cara  kompetisi, lalu perwakilan dari tiap tiap tim mengambil nomor undian untuk menentukan siapa yang akan tampil perdana dan seterusnya. Sebelum kompetisi dimulai seluruh peserta di cek kesehatannya oleh Lettu Laut (K) dr. Nevan Bagus dan Bintara kesehatan dari staf latihan KJK Th 2021 untuk menyakinkan tentang kesehatan dari tiap tiap peserta.

“Disamping kompetisi harus dilaksanakan dengan penuh  semangat dan cepat, tapi ingat tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan,”ujar Letkol Pungki, Palaklat KJK 2021 ini.

Tim Taruna  Divisi  jaga A, menjadi tim pertama yang tampil. Dengan penuh percaya diri dan langkah yang pasti tim A menuju garis star yang berada di buritan, begitu bendera start diangkat oleh panitia, peserta dengan cepat dan lincah  berlari menuju tiang Tanggon yang berada di geladak tengah.

Problem pertama, peserta lomba harus menaiki Tiang Tanggon yang berada di geladak utama KRI Bima Suci, naik dari sisi lambung kanan dan turun dari sisi lambung kiri, kemudian langsung melaksanakan Bongkar Pasang Senjata SS-1.

Setelah dicek oleh panitia  dan di nyatakan benar, baru melanjutkan problem kedua di bawah Tiang Trengginas untuk melaksanakan problem Tali Temali. Setelah di cek dan dinyatakan benar, seluruh anggota  Tim mengambil soal undian Peluit.

Kemudian menaiki Tiang Trengginas dari lambung kanan dan turun dari sebelah kiri, lalu menuju di pos III  yang berada di Haluan untuk melaksanakan ketrampilan peluit sesuai hasil undiannya masing-masing. Setelah selesai dan dinyatakan benar oleh panitia baru tim tersebut berlari menuju Geladak Utama untuk melepas tali Safety Harness dan dimasukan kedalam tasnya lagi kemudian orang yang paling terakhir memukul lonceng  sebagai pertanda tim sudah finish.

“Event seperti ini rutin dilaksanakan oleh Satgas KJK KRI Bima Suci saat membawa Taruna Satlat KJK. Pada lomba kali ini, Juara l diraih Divisi Jaga A, disusul Divisi Jaga B diposisi kedua dan Divisi Jaga C harus puas diposisi ketuga,” pungkasnya.***


Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost