Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Rabo Resik, AAL Kerahkan Personel Sikat Rumput dan Bersihkan Saluran Air Jelang Penghujan Tiba | Lawu Post

Rabo Resik, AAL Kerahkan Personel Sikat Rumput dan Bersihkan Saluran Air Jelang Penghujan Tiba

Rabu, 27 Oktober 20210 comments

AAL, Bumimoro (LawuPost.Com) Program Rabo Resik konsisten dijalankan Akademi Angkatan Laut (AAL), ratusan personelnya dikerahkan sikat rumput dan bersihkan saluran air disekitaran jalan protokol menuju gerbang AAL, Stadion Jala Krida Mandala, Museum Jala Krida Crana dan Jogging Line Morokrembangan, Surabaya, Rabu (27/10).

“Program ini akan terus kosisten kita lalukan, sebagai salah satu aktifitas bersama mingguan seluruh personel AAL, terhadap sektor Kesatrian AAL yang dipandang memerlukan penanganan khusus dan cepat, disamping pembersihan harian disektor satuan kerja masing-masing,” terang Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., saat meninjau lokasi pelaksanaan program Rabo Bersih.

Bahkan Wagub AAL ini, tidak sungkan-sungkan mengenakan mesin potong rumput dan melakukan pemotongan rumput di sektor barat Stadion Jala Krida Mandala AAL bersama personel AAL lainnya.

Menurut Wagub AAL, Gunbernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., telah meluncurkan program Rabo Resik ini, guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan kepedulian akan persoalan sampah yang pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong oleh seluruh personel AAL secara serentak.

Menjelang musim pengujan tahun ini lanjut Wagub AAL, pada musim hujan biasanya diikuti dengan banjir, pohon tumbang dan beberapa permasalahan lainnya termasuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu Wagub AAL mengajak seluruh personel AAL melakukan giat kerja bakti, membersihkan lingkungan sekitar.

Menurutnya, lingkungan yang bersih bisa melindungi personel dan masyarakat dari berbagai jenis penyakit selama musim penghujan. Misalnya gatal-gatal, diare, DBD dan lain-lain. Untuk itu ia menekankan, agar personelnya bergotong royong membersihkan lingkungan, baik dilingkungan kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Sebelum musim penghujan tiba, kita harus bersiap-siap membersihkan lingkungan. Jangan sampai nanti ketika hujan sudah turun malah terjadi masalah sungai mampet dan lainnya karena sebelumnya tidak dibersihkan,”pungkasnya.***


Berita Foto:






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost