Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Parade Roll, Aksi Taruna AAL Satlat KJK 2021 Saat Tinggalkan Tarakan Menuju Ranai | Lawu Post

Parade Roll, Aksi Taruna AAL Satlat KJK 2021 Saat Tinggalkan Tarakan Menuju Ranai

Minggu, 19 September 20210 comments



AAL, KJK 2021 (LawuPost.Com) Aksi Parade Roll 89 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2021 saat KRl Bima Suci mulai lepas tali meninggalkan Dermaga Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantanal Xlll) Tarakan, sebagai salam penghormatan kepada masyarakat Tarakan menuju Etape-8, Ranai, Kepulauan Riau, Minggu (19/9).

Keberangkatan Satlat KJK dengan KRI Bima Suci Etape-8 dalam misi Latihan Ptaktek Pelayaran Taruna AAL keliling Nusantara selama 99 ini, dilepas Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksma TNI Edi Krisna Murti dan Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.MSi., MTr.Han

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, pelayaran Etape-8 dari Tarakan Kaltara menuju Ranai, Kepulauan Riau ini, akan menempuh  jarak 1.620.22 NM dan direncanakan tiba pada tanggal 28 September 2021 mendatang.

Persiapan keberangkat lanjutnya, diawali Apel Kelengkapan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) KRI Bima Suci, Staf Latihan KJK dan seluruh Taruna AAL Angkatan ke-68 di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan, termasuk melaksanakan tes Swab dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Setelah apel kelengkapan selesai, Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla melaporkan kesiapan kapal untuk berlayar dan bertempur kepada Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. dilanjutkan doa untuk keselamatan selama dalam pelayaran.

Setelah itu terdengarlah suara persiapan kapal berlayar dan bertempur dari pengeras suara KRI, semua alarm alarm yang ada di kapal dibunyikan untuk mengecek kesiapan dari masing masing bagian dan para ABK dan Taruna AAL sesuai timnya menempati pos tempurnya masing masing.

Pada Peran Muka Belakang yang didengungkan lewat pengeras suara KRI, dengan cepat dan lincah para Taruna AAL calon calon pemimpin TNI AL/ TNI dan bangsa masa depan menaiki tiang dan tali yang ada di KRI Bima Suci untuk melaksanakan parade roll sebagai bentuk penghormatan kepada Instansi TNI/Polri dan Forkopimda serta masyarakat Tarakan.

Selain Komandan Lantamal XIII Tarakan dan Wagub AAL, tampak hadir juga Dirlog, Dirpers, Kadeplek dan Kadeppel AAL, Walikota Tarakan, Wadanlantamal XIII, Para Asisten dan Kadis Danlantamal XIII, Ketua DPRD Kota Tarakan, Dansatrad 225 Tarakan, Danlanud Anang Busra, Dandim 0907/Tarakan dan undangan lainnya.

Hadir juga Wakil Ketua CBS AAL, Ny.Hesti Rudi Aviantara, Ketua Korcab XIII DJA II, Ny Siska Edi Krisna Murti, Pengurus CBS Jalasenastri AAL dan Pengurus Jalasenastri Korcab Xlll DJA ll lainnya.***

Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost