Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mainan Yang Dapat Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi si Kecil | Lawu Post

Mainan Yang Dapat Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi si Kecil

Jumat, 17 September 20210 comments



Perlu diketahui bahwa bermain bersama teman sebaya tentunya secara tidak langsung bisa menjadi aktivitas dalam melatih anak supaya bisa bersosialiasi serta bisa mengembangkan daya pikir anak sehingga anak bisa berkembang secara kreatif.

Ketika bermain, biasanya anak menggunakan alat-alat bermain seperti boneka atau rumah-rumahan  kalau anak perempuan, atau robot-robotan maupun mobil-mobilan jika anak laki-laki. Namun, ada beberapa mainan yang bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang mainan yang bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak sebagai berikut :


One For You, One For Me

Permainan anak pertama yang bisa membangun kreativitas dan imajinasi anak adalah One For You, One For Me. Mainan ini sangat cocok untuk mengajarkan anak berbagi. Mainan yang berupa tumpukan mainan, alat tulis hingga boneka. Lalu bermainlah dengan menyuruh anak mengambil satu, sambil bilang One For You, One For Me. Sementara itu bunda sediakan wadah untuk menampung benda-benda tersebut dalam permainan ini. 


Puzzle

Mainan selanjutnya adalah puzzle. Bukan hanya seru dimainkan, namun puzzle ini juga bisa melatih koordinasi mata dan tangan, kreativitas dan imajinasi. Bahkan mainan ini bisa melatih keterampilan sosialnya serta mampu untuk memecahkan masalah. Dalam hal ini, bunda bisa memberikan tantangan pada anak untuk menyelesaikan misi dalam menyusun puzzle tersebut. Dengan demikian, anak akan lebih tertantang dalam pemainan ini.


Lego

Mainan yang terakhir adalah Lego. Bentuknya yang warna-warni tentunya akan membuat anak bunda sangat senang memainkannya. Selain itu, dengan bermain lego ini bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak. Seperti bisa mengenal hitungan, bentuk dan ukuran. Sebagai rekomendasi, berikut beberapa maianan Lego murah terbaru :


1.   1.Mainan Edukasi Anak Lego

Permainan anak Lego ini sangat bermanfaat bagi si kecil. Seperti membuat si kecil mengenal bentuk-bentuk dan karakteristiknya, mengenal warna-warna, melatih motorik kasar, dan melatih koordinasi mata dan lengan.


2.   2. Mainan LEGO BLOCK TAS

Produk ini merupakan mainan block yang terbuat dari bahan plastik berkualitas, sehingga nyaman dan aman dimainkan dalam waktu yang lama oleh si kecil. Manfaat dari permainan ini adalah mengasah motorik kasar si kecil dalam belajar warna, dan membuat si kecil menjadi pribadi yang aktif.

 

3.   3. Mainan Lego

Mainan anak yang satu ini terdiri dari 106 pcs dan 136 pcs (termasuk roda-roda dan orang-orangannya). Dimana, mainan ini bisa dibentuk apa saja oleh si kecil, seperti pesawat, kereta, dan aneka bangunan sesuai bentuk.


4.  4. Lego Friends 41403 Mia’s Play Cube Blocks & Stacking Toys

Produk ini merupakan mainan block dan stacking toys yang terbuat dari bahan berkualitas yang didesain chic dan playull. Lego Friends 41403 Mia’s Play Cube Blocks & Stacking Toys ini dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam merakit brick set. Mainan yang satu ini sangat cocok dijadikan hadiah maupun koleksi.


Balok

Balok adalah suatu permainan yang sangat menyenangkan dan menantang bagi anak. Agar tercipta kedekatan antara bunda dan anak, bunda bisa menyusun balok menjadi suatu bentuk dengan dilakukan bersama-sama. Selain itu, bermain balok juga sangat bermanfaat guna mengembangkan kreativitas dan mengasah kecerdasan otak anak.

Dalam permainan ini, bunda bisa mencontohkan membentuk balok, misalnya membuat bangunan. Dengan begitu, sang anak dengan kreativitas dan imajinasinya bisa menciptakan ide merangkai balok sesuai dengan keinginannya.***

 

 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost