Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas TNI Membantu Mengobati Masyarakat Yang Sedang Sakit di Pegunungan Tengah Papua | Lawu Post

Satgas TNI Membantu Mengobati Masyarakat Yang Sedang Sakit di Pegunungan Tengah Papua

Senin, 09 Agustus 20210 comments


Jayawijaya-Papua (LawuPost.Com) Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pos Walesi yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melayani masyarakat yang datang untuk berobat di Pos secara gratis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P. dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa siang ini, Pos Walesi didatangi oleh 7 orang warga dari Kampung Jagara, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, dimana 3 orang diantaranya bermaksud untuk berobat karena mengidap sakit.

“Masyarakat yang datang berobat ke Pos seperti ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan kami disini, kami sudah sampaikan kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama diwilayah ini agar masyarakat tidak sungkan untuk datang berkunjung ke Pos, terlebih untuk berobat,” terang Dansatgas.

Sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat di Pegunungan Tengah Papua bahwa Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di beberapa wilayah, terutama di kampung-kampung yang jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit.

Dokter Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letda Ckm dr. Andreas saat dikonfirmasi menuturkan, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif RK 751/VJS sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, juga perlengkapan dan obat-obatan yang kami (Satgas) bawa sudah cukup mampu untuk menangani pengobatan secara preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (mengurangi gejala) bagi masyarakat.

Sementara itu, Ibu Karopaleke (34 th) yang mengantarkan anaknya berobat karena mengalami luka robek didahi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS karena dengan cepat membantu anak dan keluarganya yang datang berobat.

“Terimakasih mama sampaikan kepada bapak-bapak anggota kesehatan Pos Walesi yang sudah membantu mengobati anak saya yang dahinya robek akibat terkena gagang skop, dan mama saya yang sedang demam,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost