Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) BUPATI TASIKMALAYA : “MELALUI MOMENTUM KEMERDEKAAN RI KE-76, SEJAHTERAKAN RAKYAT INDONESIA, SEJAHTERAKAN RAKYAT KAB. TASIKMALAYA” | Lawu Post

BUPATI TASIKMALAYA : “MELALUI MOMENTUM KEMERDEKAAN RI KE-76, SEJAHTERAKAN RAKYAT INDONESIA, SEJAHTERAKAN RAKYAT KAB. TASIKMALAYA”

Kamis, 26 Agustus 20210 comments


Kab, Tasikmalaya (LawuPost.Com)
 “Tugas kita yang harus kita sampaikan pada generasi muda, agar mereka tidak lupa diri, agar mereka tahu siapa dirinya. Agar mereka tahu bahwa kita hari ini bisa bebas karena ada mereka yang berkorban. Dengan merah putih itu kita bisa bermimpi setinggi langit dan kita bisa menguasai dunia. Saya mengingatkan, peliharalah Indonesia yang telah mereka perjuangkan, peliharalah sang merah putih yang telah mereka pupuk dengan darah-darah mereka.Tugas saudara-saudara bukan hanyak bekerja, tugas saudara adalah menyejahterakan rakyat Indonesia, menyejahterakan rakyat Kabupaten Tasikmalaya. Tugas saudara adalah membangun Tasikmalaya,” tegas Bupati Ade Sugianto di depan peserta Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Lapangan Upacara Halaman Belakang Sekretariat Daerah, Selasa (17/08/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Ade mengatakan hari ini kita bisa berdiri sebagai sebuah bangsa yang berdaulat. Tugas kita hanya menegakkan kepala, membusungkan dada, angkat tangan, tundukan kepala kepada Allah, syukuri kemerdekaan ini, itu tugas kita. Merah putih bukan mainan, bukan sekedar warna, diperjuangkan dengan darah, diperjuangkan dengan nyawa.

“Kepada para penegak hukum, tugas saudara-saudara sekalian bukan hanya sekedar pangkat dan kedudukan, tapi kawalah Indonesia ini dengan hukum yang baik dengan hukum yang benar agar setetes darah pahlawan tersebut tetap mengalir. Semangatnya untuk menuju Indonesia yang adil yang makmur yang sejahtera. Kepada para guru, para pendidik, didiklah anak-anak kita agar tidak menjadi generasi yang tidak tahu diri agar tidak menjadi generasi yang tidak tahu berterima kasih. Agar tidak menjadi generasi nyinyir yang hanya mencela,” ungkapnya.

“Tugas kita jauh lebih berat, karena menghadapi bangsa sendiri. Mari pada kesempatan ini, di hari kemerdekaan ini, kita persatukan bangsa ini dalam persatuan yang sama-sama kita rekatkan, dalam perekatan yang sama", tegas Bupati

Dikatakan Bupati Ade, mari kita derapkan langkah kita bersama-sama, sebagaimana derapnya langkah pahlawan kita. Hari ini musuh kita adalah kebodohan, hari ini musuh kita adalah kemiskinan, hari ini musuh kita adalah Covid-19. Mari kita sama-sama pelihara bangsa ini dengan memelihara diri kita sendiri. Tetap kobarkan Indonesia merdeka, tetap kobarkan Indonesia bersatu. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan lahir batin kepada kita sekalian untuk terus berjuang dan mengisi kemerdekaan ini. Semoga kiranya Allah Swt. jadikan negeri ini adil, makmur dan sejahtera.
Pada kesempatan tersebut pula, Bupati Ade ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder Kab. Tasikmalaya yang telah bekerja sama dalam memajukan Kab. Tasikmalaya sampai saat ini.

“Dengan segala ketulusan hati, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemda Kab. Tasikmalaya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat di mana pun berada, yang selama ini telah bahu membahu, bergandeng tangan membangun Kab. Tasikmalaya, sesuai kapasitas masing-masing. Serta kepada seluruh Aparatur Negara baik Sipil, TNI/Polri atas segala pengabdiannya dalam melayani masyarakat Kab. Tasikmalaya. Mudah-mudahan segala jasa dan karya nya menjadi amal soleh di hadapan Allah SWT. Aamiin,” Ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, bangsa Indonesia termasuk Kab. Tasikmalaya yang kita cintai, saat ini kita masih dihadapkan dengan berbagai ujian dan problematika kehidupan sosial kemasyarakatan khususnya dalam menghadapi situasi pandemi covid 19.

Menurut Bupati, berdasarkan penilaian dari Pemerintah Pusat, Kab. Tasikmalaya saat ini masuk dalam level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali, serta mendapat apresiasi langsung dari Presiden RI sebagai salah satu daerah acuan yang berhasil dalam penanganan covid 19 di tanah air. Bupati menekankan, upaya penanggulangan pandemi covid-19 yang harus menjadi perhatian utama adalah dengan menerapkan protokol Kesehatan dimanapun kapanpun dan dalam situasi apapun.

“Kita patut bersyukur atas pencapaian tersebut, yang tentunya diperoleh atas kerja sama semua pihak. Namun kita juga jangan sampai lengah apalagi terlena karena ancaman covid 19 belum sepenuhnya selesai. Tetap ikuti petunjuk dari Pemerintah dengan terus menerapkan protokol kesehatan/ 5m memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Bupati(YR)

 

 

 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost