Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Gelar Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama | Lawu Post

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Gelar Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama

Jumat, 09 Juli 20210 comments

Wamena-Papua (LawuPost.Com) Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) di bawah pimpinan Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. sebagai Dansatgas menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, Jumat (9/7/2021).

Pada kegiatan Komunikasi Sosial tersebut, Danpos Kanggime Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letda Inf Totok mengatakan, secara normatif bisa dipahami bahwa setiap agama mempunyai misi untuk menyebarluaskan ajaran agamanya terhadap seluruh insan. “Tujuannya adalah menjadikan agama yang disebarkannya sebagai tuntunan hidup. Peran ini yang dimiliki oleh Tokoh Agama di Kabupaten Tolikara,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS menyampaikan aplikasi yang terkandung dalam ajaran agama benar-benar merupakan masalah sosial yang senantiasa ditemukan dalam setiap masyarakat. Namun perlu ditegaskan bahwa masalah agama berbeda dengan masalah politik dan hukum yang lazim menyangkut pengendalian kekuasaan.

“Oleh sebab itu, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Tolikara dalam penjelasannya mengenai agama selalu mengikutsertakan aspek-aspek sosial,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, para pemeluk agama tidak berdiri sendiri sebagai pribadi-pribadi yang terpisah. Untuk itu, dalam rangka menghindari munculnya konflik antar umat beragama, komunikasi yang dinamis dan terbuka antar umat beragama perlu dibangun, karena komunikasi pada hakekatnya merupakan prinsip-prinsip dasar yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. “Dengan dialog dan komunikasi yang dinamis di antara umat beragama, maka keragaman tersebut dapat terjaga,” katanya.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama di wilayah Tolikara tersebut, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membagikan Alkitab kepada Jemaat Gereja Imanuel, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, yang diterima langsung oleh Pendeta Ambe Wenda dihadapan para Jemaat.

“Terima kasih kami mewakili para Jemaat Gereja Imanuel atas penyerahan Alkitab ini, dan ini sangat bermanfaat bagi Jemaat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost