Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapuskes TNI Terima 176 Personel Nakes TNI | Lawu Post

Kapuskes TNI Terima 176 Personel Nakes TNI

Selasa, 29 Juni 20210 comments


Puspen TNI (LawuPost.Com)
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H. menerima 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angkatan 28 Reguler dan siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28B TA 2021 dari Akademi Militer (Akmil) Magelang di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (28/6/2021).

Dalam sambutannya Kapuskes TNI menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat, oleh karena itu negara memanggil kalian semua. ”Siapapun yang ditugaskan dalam penugasan adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menghormati, menjaga kehormatan ini dengan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penugasan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapuskes TNI menjelaskan para Nakes selanjutnya akan menuju Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk diberikan beberapa pembekalan dan pembimbingan. “Kalian siapkan tenaga, pikiran serta selalu jaga kesehatan dan yang paling penting mulai saat ini protokol kesehatan wajib dilaksanakan oleh semua personel dimanapun berada dalam bertugas,” pesannya.

Kapuskes TNI menekankan kepada seluruh Nakes harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik karena kunci untuk menjaga diri masing-masing dan juga menjaga yang lainnya. Para personel Nakes nantinya akan melaksanakan sesuai dengan profesi masing-masing dan tentunya nanti ada pembekalan lebih lanjut, bagaimana memberikan pelayanan pada pasien Covid-19. 

“Perlu digaris bawahi tenaga kesehatan melaksanakan pelayanan pada pasien Covid-19, bukan pasien yang tidak terpapar Covid-19, artinya pasien yang bisa menularkan dan kita harus bisa menyembuhkan mereka,” pungkasnya.

Seperti diketahui bersama bahwa kedatangan Perwira Siswa ini sebagai tambahan Nakes untuk ditugaskan di wilayah Jakarta yang masih membutuhkan tenaga kesehatan, khususnya di Wisma Atlet dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rumah Susun Nagrak serta Rumah Susun Pasar Rumput yang juga disiapkan, dimana nantinya para nakes akan ditempatkan ke tiga tempat tersebut.

Adapun Tenaga Kesehatan ini terdiri dari Dokter Umum 120 orang, Dokter Gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi Apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 2 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro Medis 1 orang, Perawat Gigi 1 orang, Analisa Medis 2 orang dan Rekam Medis 1 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han), Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. dan para Pejabat Mabes TNI.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost