Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Peringatan HUT Ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Peringatan HUT Ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut

Senin, 21 Juni 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2021, Senin (21/6).


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, memimpin langsung jalannya upacara peringatan ke-65 ini di Appron D Pangkalan Udara Angkatan Laut, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, 

Peringatan yang digelar sederhana berkaitan dengan masih dalam masa pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, dihadiri terbatas oleh Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya dengan mengangkat tema peringatan "Penerbangan TNI Angkatan Laut Hebat, Angkatan Laut Kuat, Indonesia Jaya".

Rangkaian upacara diisi dengan pembacaan sejarah singkat Penerbangan TNI AL, penghormatan pasukan, menyanyikan lagu Mars Penerbangan, penghormatan lambang-lambang kesatuan Puspenerbal, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, dan penganugerahan tanda jasa Bintang Jalasena, Satia Lencana (SL) 24 Th, SL 16 Th dan SL 8 Th kepada prajurit berprestasi dijajaran Puspenerbal.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga meresmikan Skuadron Udara 100 dan Skudron Udara 700 Puspenerbal, dengan pengukuhan jabatan Komandan skuadron 100 dan Komandan Skuadron 700. Peresmian ditandai penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas dan berita acara pelantikan.

Menurut Kasal, saat ini peran penerbangan Angkatan Laut sebagai bagian dari komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) memiliki kelebihan pada aspek kecepatan dan manuver, sehingga efektif sebagai patroli force, supporting force dan attacking force.

Hal tersebut lanjut Kasal, didukung dengan enam fungsi sebagai pengintai udara maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan, pendaratan pasrat lintas heli, dukungan logistik cepat dan penyelamatan laut dalam rangka penyelenggaraan operasi laut.

“Puspenerbal harus terus berbenah untuk mengembangkan organisasi sesuai dengan tuntutan tugas yang diembannya,” pinta Kasal. (*)



Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost