Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Budi Ali Hidayat : Kalibrasi arah kiblat untuk kesejukan dan kenyamanan dalam beribadah | Lawu Post

Budi Ali Hidayat : Kalibrasi arah kiblat untuk kesejukan dan kenyamanan dalam beribadah

Selasa, 25 Mei 20210 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) Kalibrasi arah kiblat adalah upaya mencocokkan atau menyesuaikan arah tempat kita berada dengan bangunan Ka’bah di Masjidil Haram, hal tersebut di sampaikan Budi Ali Hidayat Penanggung jawab Badan Hisab Rukyat Daerah Kota Cimahi pada saat di temui media ini di sela - sela kegiatannya di Masjid Al Hidayah,  Kel Cibabat Cimahi Utara, Selasa (23/5/2021).

"Pelayanan bantuan kalibrasi arah kiblat ini diharapkan bisa membantu umat yang menginginkan keakuratan dalam penentuan  arah kiblat di Mesjid dan Mushola mereka dan memberi kesejukan, kenyamananan dalam beribadah," tambah Budi yang juga sebagai Kepala KUA Kec Cimahi Tengah.

Lebih lanjut Budi mengatakan,  untuk mendapatkan pelayananan ini sangat mudah,  masyarakat atau Ketua DKM hanya mengajukan ke Bagian penyelenggaran syariah Kementrian Agama Kota Cimahi, nanti kami akan langsung ke lapangan.

"Dan sekarang sudah sekitar 200 masjid yang sudah mendapat pelayanan Kalibrasi arah kiblat," tambahnya. 

Budi juga menambahkan di tengah pandemi wabah virus covid 19 ini,  kami juga mengajak kepada tim yang ke lapangan maupun masyarakat agar tetap mengedepankan 5M. 

"Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," tegasnya.  (Dias/Yudi)


Berita Foto :




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost