Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wujudkan Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Personel Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Masjid | Lawu Post

Wujudkan Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Personel Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Masjid

Rabu, 21 April 20210 comments


Sanggau-Kalbar (LawuPost.Com)
Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melaksanakan karya bakti pembersihan Masjid Istiqomah bersama warga di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (21/04/2021).

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Kotis Entikong bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan tempat wudhu serta ruangan masjid dan karpet dari debu, guna kenyamanan dalam beribadah. “Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat terkait dengan kebersihan tempat ibadah yang digunakan masyarakat perbatasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, agar memberikan kenyamanan saat beribadah dan mendukung aktivitas di masjid saat bulan suci Ramadhan, lima personel Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jovi bersama warga melaksanakan pembersihan Masjid.

“Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan ini, bersama warga kami gotong royong untuk membersihkan masjid sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat khususnya Jemaah Masjid Istiqomah Entikong,” ujarnya.

Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini juga, pelaksanaan Salat Tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah,” tambahnya.

Karya bakti pembersihan masjid bersama warga Entikong ini mendapat apresiasi dari salah satu pengurus Masjid Istiqomah Entikong, Bapak Achmad yang merupakan warga Desa Entikong. Bapak Achmad menilai kehadiran TNI di perbatasan sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan masjid yang ada di kampung kami, semoga kebaikan Bapak TNI khususnya Pos Kotis Entikong dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pen Satgas Yonif 642). (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost