Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum: Situ Cisanti Tempat Wisata Punya Nilai Ekonomis | Lawu Post

Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum: Situ Cisanti Tempat Wisata Punya Nilai Ekonomis

Jumat, 16 April 20210 comments


Kab. Bandung (LawuPost.Com) -
Situ Cisanti tempat objek wisata yang mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat menerima kunjungan Sekretariat Satgas Citarum Harum dan Tim Kominfo Prov. Jabar di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Jum'at (16/4/2021).

" Saat ini saya sedang merehabilitasi atau meningkatkan potensi yang ada di Situ Cisanti. Saat ini juga sudah banyak masyarakat yang berkunjung bisa berolah raga maupun wisata lainnya, khususnya pada hari-hari liburan sekolah atau libur biasa," jelas Dansektor.

Ia juga menyampaikan, saat ini kami juga sedang mengadakan perbaikan, yang pertama titik yang sentra yaitu di titik nol (O) Kilometer Citarum. Tempat ini biasanya digunakan tempat orang pertemuan, tempat kegiatan dan tempat selfi, kita perbaiki catnya dan yang rusak-rusak kita las kembali, ujarnya.

Mengenai sampah kata Dansektor, masih banyak orang yang kurang peduli dengan sampah, karena masih kedapatan para pengunjung yang datang masih meninggalkan sampah-sampah yang berceceran.

Kemudian dijelaskannya juga bahwa beberapa waktu yang lalu, Sektor 1 telah menanam 300 batang pohon Tarum, pohon keras dan Vertiver yang berfungsi sebagai tumbuhan penahan abrasi. Kedepan saya akan membangun dermaga dan membuat pintu gapura sebagai tanda atau ciri bahwa ditempat ini ada tempat untuk rekreasi.

Harapan Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 kedepan, Situ Cisanti menjadi tempat objek wiasata yang luas yang menumbuhkan nilai ekonomi, lebih bersih dan lebih tertata lagi. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost