Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansatlat-2 Hiu Courtesy Call ke Forkopimda Kota Binjai dan Kabupaten Langkat | Lawu Post

Dansatlat-2 Hiu Courtesy Call ke Forkopimda Kota Binjai dan Kabupaten Langkat

Rabu, 21 April 20210 comments


AAL, Latsitardanus XLI (LawuPost.Com)
Menjelang berakhirnya pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI tahun 2021, Komadnan Satuan Latihan (Dansatlat)-2 Hiu bersama perwakilan Taruna AAL, Akmil, AAU dan Mahasiswa melaksanakan courtesy call (CC) kepada jajaran Forkompinda Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara kemarin.


Menurut Dansatlat-2 Hiu, Mayor Marinir R. Manurung, M.Tr.Opsla., setelah 14 hari melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam program Latsitardanus XLI bersama mahasiswa Sumatera Utara di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, program yang dijalankan baik fisik maupun non fisik telah mencapai tahap akhir.

Hal itu ditandai dengan pemasangan prasasti "Mengabdi Dengan Aksi, Bergerak Dengan Hati" yang menjadi Motto Satlat-2 Hiu selama pelaksanaan Latsitarda XLI/2021 kali ini di halaman Masjid Ikhwanul Muslimin Jl. Bangau Lingkungan 9 Kelurahan Mencirim Kec. Binjai Timur.

Dansatlat-2 Hiu berharap kepada Abidin, pemilik rumah yang mendapat bedah rumah serta kepada pengurus masjid yang direnovasi, agar merawat dengan baik. Dengan pemasangan prasasti ini, diharapkan dapat menjadi kenangan indah bahwa kehadiran Taruna Akademi TNI, Akpol dan Mahasiswa telah turut berperan dalam penyediaan fasilitas umum bagi masyarakat sekitar.

Dalam CC untuk berpamitan kali ini, Dansatlat-2 Hiu didampingi Pasminlog, Danki, perwakilan Taruna dan mahasiswa mengawalinya dengan CC ke Kapolres Langkat. Di Markas Korps Baju Coklat ini, para Taruna mendapat pesan, bahwa setelah dilantik menjadi perwira akan memimpin satuannya masing-masing.

Seorang perwira lanjut Kapolres, hendaknya dapat menjadi contoh yang baik bagi anggota yang dipimpin. Oleh karenanya semenjak di Akademi ini harus berlatih untuk menjadi pribadi yang disiplin dan penuh kreatifitas..

Usai dari Polres, Satlat-2 Hiu menuju kantor Bupati Langkat yang diterima Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin, S.H. Ia menyampaikan terimakasih dan ungkapan rasa bangga dari masyarakat Langkat atas pemilihan daerahnya sebagai sasaran dari Latsitardanus XLI/2021.

“Terima kasih atas pelaksanaan pengabdian kepada masyarat dalam latihan ini yang terlaksana dengan sangat baik,” ucapnya.

Menurutnya, ke depan tantangan semakin kompleks sehingga soliditas dan kerjasama harus lebih kuat dibangun dan selalu terjaga untuk Indonesia maju dan berdaulat. Dalam pertemuan tersebut Dansatlat-2 Hiu menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada Satlat-2 Hiu. Ia juga mohon doanya agar para Taruna bisa dilantik menjadi Perwira di akhir pendidikan nanti. 

CC berikutnya mengunjungi Marksa Polres Binjai, dilanjutkan ke Kodim 0203/Langkat. Komandan Kodim secara langsung menerima kunjungan ini. Dandim berpesan di tahap akhir latihan ini, para Taruna harus tetap waspada dan tidak boleh lengah, sehingga dapat mengikuti pelantikan menjadi perwira. 

Sebagai wujud terimakasih kepada Forkopimda setempat, Dansatlat-2 Hiu beserta rombongan memberikan plakat serta souvenir sebagai cinderamata dan wujud penghargaan atas kerja sama serta bantuan yang diberikan selama Satlat-2 Hiu melaksanakan Latsitardanus XLI/2021 di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost