Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) | Lawu Post

Rabu, 21 April 20210 komentar

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Setelah sebelumnya Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, kini giliran Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Ibu Pembina Taruna Akpol Ny. Ningrum Rycko, mengunjungi Sarang Hiu, Posko Satlat-2 Hiu Latsitardanus XLI/2021 di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatra Utara petang kemarin.

Dalam kunjungannya ke Sarang Hiu, Kalemdiklat Polri yang didampingi Karo Kurikulum Lemdiklat Polri, Dansatgas Latsitardanus XLI dan pejabat lainnya disambut Dandim 0203/LKT, Kapolres Binjai Kota, dan Komandan Satlat-2 Hiu beserta Perwira Satlat-2/Hiu lainnya.

Setelah menerima paparan kegiatan dari Dansatlat-2 Hiu, Mayor Marinir R. Manurung, M.Tr.Opsla, Ibu Pembina Taruna Akpol memberikan Tali Asih kepada perwakilan Taruna dan mahasiswa. Selanjutnya Kalemdiklat Polri memberikan pengarahan tentang tujuan utama dari Latsitardanus yang tidak lain adalah integrasi TNI, Polri dan masyarakat.

Tujuan integrasi tersebut lanjut Kalemdiklat Polri ini, sangat terlihat di Satlat-2/Hiu, dimana kondisi messing Taruna yang dibuat senyaman mungkin, sehingga integrasi antara para peserta Latsitardanus bisa dilaksanakan dengan maksimal. 

“Masyarakat harus bisa merasakan manfaat kehadiran calon-calon pemimpin TNI Polri di sini. Ukurannya dapat dilihat dari rakyat setempat yang merasa kehilangan, setelah selesainya pelaksanaan Latsitarda ini. Taruna Akademi TNI-Akpol dan mahasiswa adalah bagian masa depan bangsa dan negara ini,” terangnya.

Oleh karenanya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Taruna untuk memelihara NKRI di masa mendatang. Yang menyatukan kita semua tambah Kalemdiklat, adalah sejarah. Para pemuda dari berbagai golongan, senior-senior kita terdahulu yang bersatu saling bahu-membahu untuk berjuang demi takyat.

“Manfaatkan waktu yang ada ini untuk berbaur dengan masyarakat, buktikan kepada rakyat bahwa mereka dapat menaruhkan harapan masa depan bangsa ini di pundak kalian,” pesan Kalemdiklat Polri. 

Usai pembekalan, Kaemdiklat Polri beserta rombongan meninjau messing Taruna di SMK Putra Anda. Sambil duduk di atas Velbed Taruna, Ia bercerita tentang masa lalunya ketika melaksanakan Latsitarda. "Lha seperti ini yang benar, dulu aku juga begini. Angkatan Laut memang hebat soal begini. Para Taruna pasti bisa dengan baik berintegrasi dengan kondisi seperti ini,” tandas Kalemdiklat sambil menepuk pundak Dansatlat-2/Hiu.

Dibagian akhir kunjungannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada Dansatlat-2/Hiu, satuan TNI dan Polri setempat beserta jajarannya atas kerja samanya sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan baik dan menekankan untuk terus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan TNI-Polri dan rakyat.


Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost