Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Gelar Upacara Penyematan Tanda Korps Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan ke-69 | Lawu Post

AAL Gelar Upacara Penyematan Tanda Korps Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan ke-69

Sabtu, 10 April 20210 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han). memimpin jalannya upacara Penyematan Tanda Korps kepada 130 Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-69 hasil Sidang Dewan Akademi (Wanak) 2021 yang digelar di Lapangan Banda, Mako AAL,  Bumimoro,  Surabaya,  Kamis (9/4).


Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal), Laksmana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., Para PJU AAL dan Perwira staf jajaran Resimen AAL.

Dari sidang Dewan Akademi tersebut telah dituangkan dalam Keputusan KASAL Nomor KEP/1070/IV/2021 tanggal 9 April 2021 tentang penentuan Korps Taruna AAL, Tingkat I, Angkatan ke-69 TA. 2021 yang menetapkan Korps Pelaut 49 (44 Taruna dan 5 Taruni), Korps Tehnik 18 Taruna, Korps Elektro 20 (17 Taruna dan 3 Taruni), Korps Suplai 17 (15 Taruna dan 2 Taruni) dan Korps Marinir 26 Taruna.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL mengucapkan selamat kepada para Taruna/Taruni Tingkat I Angkatan ke-69 yang baru saja disahkan untuk dapat memakai tanda Korps Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut.

Menurut Gubernur AAL, penentuan Korps bagi Taruna/Taruni AAL ini, merupakan keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut, melalui mekanisme Prasidang Dewan Akademi, Sidang Dewan Akademi, hingga Pleno dengan berpedoman pada PERKASAL/72/IX/2009 tentang penentuan Korps bagi Kadet TNI AL tanggal 29 September 2009.

Hasil Sidang Pra Dewan Akademi, Sidang Dewan Akademi hingga Sidang Pleno untuk menghasilkan Korps bagi para Taruna/Taruni berdasarkan penilaian Aspek Psikologi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Akademik, Kepribadian dan hasil latihan Prajalasesya.

“Perlu diketahui bersama bahwa tidak ada satu Korps yang lebih penting dari Korps lainnya. Setiap Korps bersinergi satu dengan lainnya dalam satu sistem organisasi TNI Angkatan Laut,” tegasnya. 

Oleh karena itu lanjutnya, apa yang telah menjadi keputusan sidang tentang penentuan Korps Taruna AAL, Tingkat I, Angkatan ke-69 TA. 2021 tersebut, merupakan keputusan yang terbaik bagi para Taruna/Taruni AAL, karena telah melalui serangkaian penilaian, pertimbangan dan evaluasi yang mendalam, sehingga hendaknya keputusan tersebut dapat diterima dengan penuh kebanggaan.
.
“Saya mengharapkan dan saya perintahkan bahwa apa yang sudah diputuskan agar dilaksanakan oleh Taruna/Taruni AAL sesuai Korps masing-masing dan jadikan sebagai suatu kebanggaan dan penambah motivasi dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost