Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PUSHIDROSAL GELAR WEBINAR BINPERS FUNGSI KOMANDO | Lawu Post

PUSHIDROSAL GELAR WEBINAR BINPERS FUNGSI KOMANDO

Senin, 08 Maret 20210 comments


Jakarta (LawuPost.Com)
Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dalam hal ini Satuan Survei (Satsurvei) menggelar Webinar Pembinaan Personel (Binpers) fungsi komando  dengan tema “Membangun Keluarga Harmonis di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan tersebut di hadiri dan di buka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Muda Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. yang didampingi Ketua CBS Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan di Pusdalops Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Minggu (07/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asopssurta Danpushidrosal yang merangkap sebagai Dansatsurvei Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc., Kadisnautika Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro, serta beberapa pengurus CBS Jalasenastri Pushidrosal.

Kegiatan Binpers Fungsi Komando Satsurvei Pushidrosal ini di hadiri  oleh 711 peserta, yang terdiri dari pasangan suami istri,  serta para prajurit Pushidrosal yang sedang melaksanakan Pendidikan dan Penugasan di luar negeri yaitu di Amerika Serikat dan Perancis.

Dalam sambutannya Danpushidrosal menekankan pentingnya perhatian khusus dari personel anggota TNI maupun keluarga yang ada di rumah,  mengingat personel satuan survey yang sangat sering melakukan kegiatan operasi di luar pangkalan dalam waktu yang tidak sebentar, oleh karena itu diperlukan pengertian dari kedua belah pihak. 

Danpushidrosal mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pengertian mengenai cara membangun keluarga yang harmonis, serta mampu memberikan pandangan dan gambaran kepada para prajurit Pushidrosal beserta pasangannya dalam membangun keluarga yang harmonis,  disamping tugas dan tanggung jawab para suami dalam melaksanakan kegiatan sebagai prajurit TNI,  khususnya sebagai prajurit Pushidrosal.

Materi webinar ini disampaikan oleh psikolog Ibu Rina Said. Materi-materi yang disampaikannya sangat atraktif dipadu dengan beberapa games, sehingga dalam webinar kali ini berjalan sangat baik. 

Selain itu disampaikan juga apa makna dari keluarga harmonis, yaitu keadaan keluarga dimana para anggotanya merasa Bahagia, saling mencintai, menghormati serta dapat mengaktualisasikan diri sehingga semua anggota keluarga dapat berkembang secara normal. Disebutkan juga beberapa aspek aspek yang mempengaruhi terciptanya keluarga harmonis (dari berbagai sumber) yaitu, komunikasi yang baik, menerima kekurangan dan kelebihan, emosi yang sehat, kesamaan nilai-nilai, komitmen, rasa cinta dan kasih sayang, mengutamakan keluarga, lingkungan eksternal, perkembangan intelektual, aspek pribadi dan aspek ekonomi serta faktor anak.

Setelah semua materi selesai diberikan oleh pemberi materi diadakan tanya jawab untuk seluruh personel dan prajurit yang ikut dalam kegiatan webinar kali dan diadakan doorprize bagi seluruh personel dan prajurit yang ikut webinar kali ini yang diberikan langsung oleh Danpushidrosal Laksamana Muda Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. 

Kegiatan webinar kali ini ditutup oleh Danpushidrosal dan diakhiri dengan doa oleh Mayor Laut (T) Khamdani. Kegiatan selesai dan diharapkan mampu untuk membantu dan membimbing para prajurit Satsuvei Pushidrosal dalam membangun keluarga yang harmonis. (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost