Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Satgas Yonif 131/Braja Sakti Ajarkan Pembuatan Jala Ikan kepada Warga | Lawu Post

Prajurit TNI Satgas Yonif 131/Braja Sakti Ajarkan Pembuatan Jala Ikan kepada Warga

Rabu, 17 Maret 20210 komentar


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Guna memanfaatkan kondisi geografis wilayah binaan dan memelihara kekompakan dengan warga masyarakat perbatasan, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti melaksanakan pelatihan pembuatan jala ikan terhadap pemuda Kampung Sawyatami, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Rabu (17/03/2021).

Komandan Pos (Danpos) Muara Tami Letda Inf Basriel mengatakan bahwa dua orang personel Satgas dari Pos Muara Tami mengajarkan keterampilan cara pembuatan jala ikan kepada beberapa warga Kampung Sawyatami.

“Kegiatan mengajak dan mengajarkan cara pembuatan jala ikan kepada para pemuda untuk menambah keterampilan mereka, sehingga dapat memanfaatkan kondisi geografis wilayah Muara Tami yang memiliki banyak sungai dan rawa,” jelasnya.

Danpos juga berharap dengan keterampilan membuat jala ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat tidak hanya untuk mencari ikan bagi konsumsi pribadi, namun jala yang dibuat juga bisa dijual ke pasar guna menambah pendapatan keluarga.

“Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Satgas dengan warga binaannya,” ujarnya.

Salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti khususnya Pos Muara Tami atas ilmu keterampilan yang diajarkan kepada pemuda Kampung Sawyatami.  (Pen Satgas Yonif 131/Brs). (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost