Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Isra Mi'raj 1442 H di Tapal Batas, Satgas Yonif 642 Adakan Lomba Hafalan Surah Pendek Al-Quran | Lawu Post

Peringati Isra Mi'raj 1442 H di Tapal Batas, Satgas Yonif 642 Adakan Lomba Hafalan Surah Pendek Al-Quran

Kamis, 11 Maret 20210 comments


Bengkayang-Kalbar (LawuPost.Com)
Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Sentabeng mengadakan kegiatan lomba membaca dan menghafal surah pendek Al-Qur'an di Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng, Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kamis (11/3/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan lomba ini selain untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, juga sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Yonif 642/Kapuas di daerah perbatasan. “Kita mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan seperti ini, karena merupakan bagian dari Binter terhadap warga binaan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Danpos Sentabeng Sertu Zanuar Rusli mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang berada di lingkungan Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng. “Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba, terlihat dari raut wajahnya riang gembira,” ungkapnya.

Danpos mengatakan, beberapa materi yang dilombakan diantaranya membaca Al-Qur'an, menghafal surah pendek dan doa-doa harian. “Untuk peserta terbaik dalam lomba, kita berikan Al-Qur'an dan Iqra untuk dapat meningkatkan semangat anak-anak di perbatasan dalam belajar agama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Pos Sentabeng juga memberikan Al-Qur'an dan Iqra kepada pengurus Masjid Baiturrahim. “Kiranya Al-Quran dan Iqra ini nantinya dapat bermanfaat bagi Jemaah Masjid Baiturrahim ini,” tutup Danpos.

Bapak Abdul Rani selaku Ketua DKM Baiturrahim mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, khususnya personel Satgas Yonif 642 Pos Sentabeng karena telah membantu menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada anak-anak di perbatasan. (Pen Satgas Yonif 642). (*) 


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost