Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pelatihan Daring Membuat Toiletris | Lawu Post

Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pelatihan Daring Membuat Toiletris

Kamis, 25 Maret 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL), Ny. dr. Nita Tunggul Suropati beserta jajaran Pengurus Jalasenastri AAL mengikuti Pelatihan Program  Keterampilan dan UMKM yang digelar CBS Jalasenastri Pushidrosal secara daring melalui sambungan zoom meeting, Streaming Facebook, YouTube dan Instagram di Gedung Tjut Nyak Dien, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (24/3).

Pelatihan Keterampilan dan UMKM kali ini mengangkat materi latihan keterampilan membuat toiletris dengan hiasan biji kopi, diikuti perwakilan dari pengurus Jalasenastri seluruh Indonesia yang dibuka Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono.

Diawal acara, Ketua Umum Jalasenastri menyapa para partisipan yang kurang lebih 500 peserta tersebut. Ia berharap seluruh anggota Jalasenastri bisa memanfaatkan acara ini untuk mengasah kemampuan dan mengembangkannya sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi keluarga dan Jalasenastri. 

Vero-sapaan akrab Istri Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. ini- berharap bekal  keterampilan ini dapat menginspirasi, menambah kreatifitas dan income keluarga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi seperti Facebook, Instagram maupun teknologi sosial media lainnya.

Kegiatan pelatihan virtual tersebut semakin menarik dengan kehadiran salah satu aktor film nasional, Irwansyah yang turut membagi pengalamannya.

Menurut Irwansyah, hasil keterampilan ini bisa digunakan untuk hiasan ruangan, akan tetapi juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi sehingga sangat membantu dalam ekonomi keluarga. 

“Fungsi biji kopi itu selain dapat dibuat sebagai minuman, juga dapat diolah untuk mengurangi aroma yang kurang sedap, mengurangi kelembapan udara dalam ruangan serta dapat sebagai hiasan ruangan,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan penampilan video keterampilan rias dari salah satu anggota Jalasenastri Pushidrosal.

Dalam mengikuti pelatihan keterampilan ini, Ketua CBS Jalasenastri AAL didampingi Wakil Ketua Ny. Nana Endi Supardi, Kasi Organisasi Ny. Rinny Ferry Supriady, Kasi Budaya Ny. Dyah Uttari Hari Sulistyo, Ur budaya, dan Sekretaris.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*) 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost