Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL: Persiapkan Diri Dengan Baik, Bila Ingin Menjadi Prajurit TNI | Lawu Post

Gubernur AAL: Persiapkan Diri Dengan Baik, Bila Ingin Menjadi Prajurit TNI

Rabu, 31 Maret 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Menjadi anak atau keluarga besar TNI/TNI AL, tidaklah mudah atau bahkan otomatis diterima menjadi prajurti TNI, tapi siapapun itu harus mengikuti aturan dan prosedur yang benar yang telah ditetapkan, untuk itu Akademi Angkatan Laut (AAL) membantu putra-putri prajurit TNI AL yang berdinas di AAL untuk menyiapkannya.


“Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan, untuk itu perjuangkanlah cita-cita kalian, persiapkan diri kalian dengan baik, bila ingin menjadi prajurit TNI,” terang Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) kepada peserta Pembinaan Calon Taruna, Bintara dan Tamtama putra-putri anggota AAL tahun 2021 di Lounge Room Mess Perwira Dewaruci AAL, Surabaya, Rabu (31/3).

“Bila memiliki keinginan yang kuat, diimbangi dengan upaya yang keras menyiapan diri baik mental, akademik maupun fisik yang prima, disertai doa dan tawakal, Insyaallah, Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan jalan terbaik serta kemudahan,” tegasnya. 

Menurut Gubernur AAL, Pelatihan dan Pembinaan Calon Taruna, Bintara dan Tamtama Putra-Putri Anggota AAL tahun 2021 yang diikuti 46 putra dan 9 putri ini, merupakan pengenalan awal bagaimana proses untuk memasuki pendidikan di TNI.

Yang diterima di pelatihan ini lanjutnya, bukan merupakan jaminan masuk menjadi TNI, akan tetapi sebagai modal dasar untuk tahap lebih lanjut. 

“Hasil dari pelatihan ini hendaknya kalian jadikan sebagai bekal dan koreksi berharga untuk menyiapkan dan memperbaiki kekurangan, sehingga ketika pelaksanaan tes yang sesungguhnya akan lebih siap lagi,” terang Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga berpesan kepada putra-putri personel AAL peserta pelatihan ini, untuk terus menjaga kesehatan, berlatih dan belajar saling menghargai, saling menghormati, membangun rasa tepo sliro dan kebersamaan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Personel AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP, Kepala Depertemen Jasmani AAL, Kolonel Marinir Drs. Sony Kunila dan para pelatih lainnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost