Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Ikuti Focus Group Discussion Pembentukan Koarmada RI | Lawu Post

Gubernur AAL Ikuti Focus Group Discussion Pembentukan Koarmada RI

Senin, 15 Maret 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla dan Pejabat Utama AAL mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan Koarmada RI secara virtual di Ruang Vicon, Gedung R.Soebijakto, Kesatrian AAL, Surabaya, Senin (15/3).


FGD yang diikuti para Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI AL diseluruh Indonesia ini, dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasa) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Tampak hadir di Auditorium Denma Mabesal, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M, Asrenum TNI, Irjenal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal. Sementara itu para Pangkotama TNI AL beserta Asisten, Kepala Lemdik TNI AL beserta Para Direktur, dan para Danlantamal beserta Asisten mengikuti secara virtual di wilayahnya masing-masing.

Menurut Kasal saat membuka FGD mengatakan, rencana pembentukan organisasi Koarmada RI didasarkan pada Perpres Nomor 66 Tahun 2019 dan Perpang TNI No 19 tahun 2020, sehingga perlu ditentukan yang menjadi tugas-tugas dari Kormada RI.

Pembentukan Koarmada RI lanjutnya, diharapkan dapat menjadi sebuah perubahan dalam tubuh TNI AL sehingga menghasilkan struktur organisasi TNI AL yang dapat menunjang pelaksanaan tugas-tugas Angkatan Laut dalam rangka melindungi kedaulatan negara dan mendukung kepentingan nasional.

Kasal juga mengingatkan bahwa apa yang dikerjakan saat ini, akan tertoreh dan terukir dalam sejarah yang akan dikenang oleh generasi penerus kita, bahwa Koarmada RI dibentuk oleh generasi muda TNI Angkatan Laut yang visioner guna menjawab tantangan tugas di masa depan.

Selesai pembukaan oleh Kasal, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Waasrena Kasal tentang Organisasi dan Tugas, Prosedur Mekanisme Hubungan Kerja, sesi diskusi dan saran masukan dari peserta.
 
Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost