Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bagun Penerangan TNI yang Informatif dan Komunikatif, Kabagpen AAL Ikuti Rakornispen TNI 2021 Virtual | Lawu Post

Bagun Penerangan TNI yang Informatif dan Komunikatif, Kabagpen AAL Ikuti Rakornispen TNI 2021 Virtual

Selasa, 09 Maret 20210 comments


AAL, Suabaya (LawuPost.Com)
Dalam upaya membangun Penerangan TNI yang informatif dan komunikatif, Kepala Bagian Penerangan, Sekretariat Lembaga Akademi Angkatan Laut (Kabagpen, Setlem AAL), Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2021 secara virtual di Mako AAL, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (9/3).

Rakornispen tahun 2021 dibuka Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. di Balai Wartawan, Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta. Rakornispen ini dihadiri para pejabat Utama TNI, Para Kepala Dinas Penerangan Angkatan dan staf serta 80 Satuan Penerangan jajaran TNI di seluruh Indonesia secara virtual.

Pelaksanaan Rakornispen TNI 2021 kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hah ini berkait dengan pandemik Covid-19 yang belum berakhir, sehingga pelaksanaan dilakukan secara virtual untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Kasum TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakornispen TNI 2021 mengusung tema “Penerangan TNI yang Informatif dan Komunikatif Siap Bekerjasama Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Menurutnya, Rakornis ini harus ditujukan untuk mengevaluasi Program Kerja dan Anggaran TA 2020 dan menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI Bidang Penerangan TA 2021. Kasum TNI menekankan jajaran Penerangan TNI untuk turut menjaga Soliditas TNI-Polri, menerapkan Strategi Percepatan Penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi yang secara global berdampak pada berbagai sspek kehidupan masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

Dalam Rakornispen ini, para peserta juga mendapatkan beberapa pembekalan dari tiga narasumber yaitu dari  Tenaga Ahli Kemhan Bidang Siber, Gildas Deograt Lumy, CISA, CISSP, CLSIP dengan materi “Posisi Dan Strategi Tni Dalam Perang Informasi”.

Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Staf Ahli Menkominfo bidang Komunikasi dan Media Massa, tampil sebagai pembicara kedua dengan materi “Memperkuat Jaringan Sinergitas Jajaran Penerangan TNI-Kominfo Dalam Memerangi Hoaxs Serta Memenangkan Perang Informasi Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasioanal”.

Sedangkan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. tampil sebagai narasumber ketiga sekaligus memberikan pembekalan dengan materi “Peran Penerangan TNI Untuk Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mempercepat Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspen TNI membahas tentang keterkaitan Penerangan TNI dalam mendukung program-program pemerintah saat ini, terutama menyukseskan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan unsur Penerangan TNI di jajarannya.

Kemudian pentingnya keterlibatan unsur penerangan TNI dalam pemulihan perekonomian nasional sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Dan Membangun citra positif TNI melalui kegiatan yang mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 serta pemulihan perekonomian nasional.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost