Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sobek di Pelipis Mata, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bergegas Obati Thomas | Lawu Post

Sobek di Pelipis Mata, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bergegas Obati Thomas

Kamis, 04 Februari 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin memberikan pertolongan pengobatan kepada salah satu masyarakat Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom bernama Thomas Kuntuy (5) yang mengalami luka Sobek pada bagian pelipis mata.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (02/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa anak bernama Thomas, yang mengalami luka sobek pada bagian pelipis matanya saat ia tengah bermain bola bersama rekan-rekannya dan tanpa sengaja iya menabrak sebuah kawat panjang yang berada di samping lapangan sehingga mengakibatkan pelipisnya sobek 5 cm dan cukup dalam lukanya.

Sementara itu, Letda Inf Ravio yang saat itu tengah melakukan kegiatan pembenahan Pos bersama anggota lainnya, dikagetkan dengan banyaknya warga yang mengantar Thomas termasuk ayahnya yang bernama Bhas Kuntuy. “Baru saja selesai Apel pengecekan dan melanjutkan kegiatan pembenahan Pos, kami dikejutkan dengan teriakan meminta tolong, ternyata kondisi muka Thomas saat itu sudah bersimbah darah. Dengan cepat saya perintahkan kedua personel kesehatan atas nama Kopda Rudi dan Praka Sinurat untuk memberikan pengobatan secara cepat dan tepat,” katanya.

“Alhamdulillah setelah luka dibersihkan dan dijahit, tidak ada lagi pendarahan dan Thomas pun dapat terselamatkan. Sempat merasa kaget karena saat pertama kali dibawa ke Pos, Kondisi Thomas sudah tidak sadar akibat banyaknya darah yang keluar sehingga membuat ia trauma. Namun berkat ketulusan hati dan cinta kami kepada masyarakat, kami dapat memberikan yang terbaik yang kami miliki,” tambahnya.

Selaku orang tua, kecemasan dan ketakutan pasti selalu ada dalam pikiran Bhas Kuntuy. Namun ia juga meyakini jika sudah tiba di Pos Kesehatan Satgas, semuanya akan terselesaikan dengan baik. “Puji Tuhan, kami bersyukur dengan adanya Pos TNI khususnya Satgas Yonif MR 413 Kostrad di tengah kami, sehingga kami tidak kesulitan dalam setiap kali membutuhkan bantuan kesehatan. Terima kasih abang-abang Satgas semoga Kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bhas.

 Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost