Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kolakops Korem Merauke Gelar Sweeping Gabungan Terhadap Satgas Yonif 125 dan Yonmek 516 Yang Purna Tugas | Lawu Post

Kolakops Korem Merauke Gelar Sweeping Gabungan Terhadap Satgas Yonif 125 dan Yonmek 516 Yang Purna Tugas

Senin, 08 Februari 20210 comments


Merauke (LawuPost.Com)
Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW Merauke menggelar sweeping gabungan berupa pemeriksaan barang-barang bawaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) dan Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonmek 516/CY) yang purna tugas dan akan kembali ke satuannya masing-masing.

Sweeping gabungan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intel (Kasi Intel) Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Enjang di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Kel. Maro, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Minggu (7/2/2021).

Seperti diketahui bahwa kegiatan sweeping gabungan tersebut sudah merupakan protap bagi setiap pasukan yang purna tugas dan akan kembali ke home base, usai melaksanakan tugas operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG selama 9 bulan.

Personel Yonif 125/Simbisa dan Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dari Marshalling Area Korem 174 Merauke, setelah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, langsung melaksanakan apel.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan kepada setiap anggota oleh Kolakops Korem 174 Merauke bekerja sama dengan Denpom Merauke, Pomal Lantamal XI Merauke, Balai Konservasi Sumber Daya Alam serta Balai Karantina Pertanian dan Hewan Kab. Merauke.

Hal ini dilakukan guna mencegah adanya penyelundupan tanaman maupun hewan yang dilindungi, keluar dari wilayah Merauke. Selesai pemeriksaan, para pasukan naik ke atas kapal dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Menurut rencana, Satgas Yonif 125/SMB dan Yonmek 516/CY akan diberangkatkan menuju home base satuan masing-masing pada hari Senin 8 Februari 2021 oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops Sektor Selatan, bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso. (Penrem 174 Merauke). 


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost