Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Uji Glagaspur L1 dan L2, Seklem AAL Cek Kesiapan KAL Kadet-06 dan 07 | Lawu Post

Jelang Uji Glagaspur L1 dan L2, Seklem AAL Cek Kesiapan KAL Kadet-06 dan 07

Jumat, 26 Februari 20210 comments



Surabaya (LawuPost.Com) Menjelang pelaksanaan Uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) L1 dan L2, Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL), Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla. melaksanakan pengecekan kesiapan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet-06 dan 07 yang sandar di Dermaga Koarmada ll, Surabaya, Jumat (26/2).

Menurut Seklem AAL, pengecekan kesiapan menjelang Uji Glagaspur L1 dan L2 ini, sesuai dengan arahan dan penekanan Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) untuk menyiapkan KAL Kadet-06 dan 07 sebagai kapal yang disiapkan untuk latihan dan praktek Taruna AAL.

“Tunjukkan kepada Tim Uji Terampil Glagaspur Laut nanti, kemampuan dan keterampilan yang selama ini telah terbina dengan baik, serta utamakan keselamatan dan kewaspadaan sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar,” pinta Seklem AAL.

Personel KAL Kadet lanjutnya, merupakan prajurit pilihan, mengingat KAL Kadet merupakan kapal yang digunakan untuk latihan dan praktek Taruna AAL sebagai calon perwira yang akan menjadi pemimpin masa depan TNI/ TNI AL.

“Kalian harus profesional dan paham dalam setiap tugas sesuai dengan jabatannya masing-masing, karena kalian  semua adalah guru dan pelatih untuk para Taruna AAL, ajarkan dan terangkan secara detail segala hal yang berkenaan dengan bidang tugas kalian sehingga ada transfer ilmu dan pengetahuan,” terangnya.

Dalam pengecekan kesiapan Uji Glagaspur L1 dan L2 tersebut, Seklem berkesempatan melihat langsung berbagai aktifitas di KAL Kadet, seperti gladi peran-peran yang biasa dilakukan di KAL dan software KAL Kadet-06 dan 07. Diakhir pengecekannya, Seklem memberikan motifasi dan arahan untuk menyempurnakan kesiapan.


Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost