Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Disela Lattek Pasukan, Taruna AAL Korps Marinir Diuji Kesamaptaan Jasmani | Lawu Post

Disela Lattek Pasukan, Taruna AAL Korps Marinir Diuji Kesamaptaan Jasmani

Selasa, 16 Februari 20210 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
Disela pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Pasukan, lima Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 Korps Marinir yang melaksanakan latihan di Batalyon Infanteri 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 diuji kesamaptaan jasmani di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Selasa (16/2).


Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran dan membina serta meningkatkan ketahanan fisik Taruna AAL Tingkat Akhir Korps Marinir yang sedang Latihan Praktek Pasukan di Yonif 5. 

"Uji Samapta ini diikuti 5 Taruna AAL Tingkat lV Angkatan ke-66, diawali dengan apel pagi, pengecekan kesehatan oleh Peleton Kesehatan Yonif 5 Marinir," terang  Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr. Hanla

Usai dinyatakan sehat lanjut Danyon 5, mereka melaksanakan pemanasan dengan peregangan, senam sehingga mereka lebih siap melaksanakan materi Samapta, yang meliputi Baterai A (lari selama 12 menit), Baterai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run).

Samapta tambahnya, merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik Taruna, selain itu juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap utamakan kesehatan, jaga protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost