Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Terapkan Hidup Sehat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Ajarkan Siswa SD Perbatasan RI-PNG Bersihkan Lingkungan | Lawu Post

Terapkan Hidup Sehat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Ajarkan Siswa SD Perbatasan RI-PNG Bersihkan Lingkungan

Senin, 11 Januari 20210 comments

Jayapura-Papua (LawuPost.Com)  Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Pitewi mengajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada siswa SD Negeri Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dengan melakukan pembersihan lingkungan Sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (11/01/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi merupakan hal positif yang sangat baik diterapkan dan diajarkan kepada anak-anak tunas Papua. “Dengan kita mengajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada siswa SD Negeri Pitewi di Perbatasan RI-PNG, harapannya dapat membentuk karakter di usia dini kepada mereka,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pos Pitewi Kapten Inf Rum Patria Misa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan rumput di depan Sekolah yang kondisinya sudah panjang dan terlihat kumuh. “Kami membekali personel dengan mesin rumput, kemudian sisa potongan rumput tersebut dibersihkan oleh para siswa. Dengan hal kecil yang kita ajarkan harapannya dapat membentuk karatekter mereka untuk hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Salah satu siswa SD Negeri Pitewi bernama Joshua (9) juga merasa senang dengan adanya pembersihan lingkungan yang digagas Pos Pitewi. “Sa senang dengan kegiatan ini, sekolah kami jadi bersih dan rapi. Terima kasih abang-abang Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Pitewi,” tuturnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost