Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Kesehatan TNI Masuk Kampung Obati Warga Korban Gempa Bumi Sulbar | Lawu Post

Satgas Kesehatan TNI Masuk Kampung Obati Warga Korban Gempa Bumi Sulbar

Selasa, 19 Januari 20210 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Satuan Tugas (Satgas) Tim Aju dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI tanggap darurat bencana gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, melaksanakan pengobatan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021).

Satgas Kesehatan TNI gabungan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad, Yonkes 1 Marinir dan Yonkes Mabes TNI AU, dipimpin oleh Letda Laut (K) dr.  Andre Prasetyo Mahesya masuk kampung secara door to door memberikan pelayanan kepada para korban bencana.

Cara yang dilakukan oleh Satgas Kesehatan TNI ini merupakan terobosan untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi dan sangat dibutuhkan oleh warga. Metode Pengobatan masuk kampung ini dilakukan karena masih banyak warga yang enggan untuk berobat ke posko kesehatan dikarenakan masih diliputi rasa trauma.

Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya tim kesehatan yang berkeliling dan masuk ke perkampungan yang terdampak gempa. “Sebagian besar masyarakat yang diobati mengalami beberapa keluhan penyakit seperti pusing,  batuk pilek dan beberapa luka ringan. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat dan dirujuk ke posko kesehatan yang telah disiapkan,” ujarnya. 


Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si.


Berita Foto



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost