Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Melaksanakan Acara Syukuran Dalam Rangka HUT ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 | Lawu Post

Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Melaksanakan Acara Syukuran Dalam Rangka HUT ke-74 Jalasenastri Tahun 2020

Rabu, 02 September 20200 komentar


Denpasar (LawuPost.Com)
Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II melaksanakan Puncak Acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Jalasenastri tahun 2020 di Gedung Serba Guna I.G.P. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar-Bali Jalan Raya Sesetan no. 331 Denpasar Bali, Selas (1/8). 

Kegitan ini dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar- Bali Ny. Dewi Ketut Budiantara didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. selaku Pembina Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II serta dihadiri oleh Perwira Staf, Seluruh Ibu-ibu Jalasenastri, Militer dan Pns Lanal Denpasar-Bali. 

Dalam peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri pada tahun ini mengambil tema  “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat, Menuju Indonesia Maju”.

Adapun rangkaian kegiatan menjelang Peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri yang dilaksanakan oleh Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar antara lain mengadakan aneka lomba-lomba diantaranya lomba menghias nasi tumpeng mini, merangkai buah meja, membuat dan menghias kue tart, menyusun toiletries, rumah sehat, batik lukis, poster, cerpen serta melaksanakan anjangsana ke Panti Sosial “Tresna Werda Wana Seraya yang bertempat di Jl, Gumitir no.66 Kesiman Kertalangu Denpasar.

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, yang dibacakan Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada lI menyampaikan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan citra organisasi istri prajurit, tingkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan atau keterampilan untuk menyempurnakan peran ibu ibu, sebagai pendamping suami harus paham tugas dan tanggung jawab suami sebagai prajurit TNI AL. Jadilah istri sebagai penyejuk hati suami dalam suka maupun duka, tingkatkan lahan pekarangan menjadi lahan produktif yang dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

“Tingkatkan pola hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran covid -19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan.” Tambah Ketua Cabang 10

Sementara itu Pembina Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jalasenastri khususnya kepada Ketua dan Pengurus yang masih semangat melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri ke 74 tahun 2020 walaupun dalam masa pandemi Covid 19. Pelatihan dan lomba-lomba yang termasuk dalam rangkaian kegiatan merujuk pada tema yang sudah ditetapkan oleh pusat, harapannya kita sebagai komando kewilayahan melalui ibu-ibu jalasenastri agar bisa disatu padukan apa yang menjadi keterampilan dan ciri khas masing-masing sesuai dengan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Keterampilan masing-masing yang sudah dimiliki agar ditingkatkan supaya paling tidak dapat membantu perekonomian di masing-msing individu.

Puncak acara peringatan ditandai pemotongan tumpeng yang dilaksanakan pembina Cabang 10 didampingi Ketua Cabang 10 selanjutnya diserahkan kepada istri anggota termuda Lanal Denpasar serta pemotongan kue.

Selain pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan pemutaran video ucapan HUT ke-74 Jalasenastri dari seluruh satuan TNI AL, tarian Janger yang diperagakan oleh Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Denpasar, Paduan suara pemuda Karang Taruna Komplek TNI AL R. Widiyanto, pemberian hadiah kepada pemenang lomba, pemberian tali asih kepada putra-putri yang berprestasi serta pemberian santunan kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari putra-putri anggota Lanal Denpasar. (Pen Lanal Denpasar) ***

Berita Foto :









Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost