Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Kedaulatan Wilayah NKRI, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Patroli Patok Batas Negara Di Papua | Lawu Post

Jaga Kedaulatan Wilayah NKRI, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Patroli Patok Batas Negara Di Papua

Selasa, 22 September 20200 comments


Keerom (LawuPost.Com) -
Dalam rangka menjaga dan mengamankan wilayah kedaulatan negara, Pos  Km. 140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan patroli patok perbatasan Indonesia – PNG MM. 4.3 di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan  Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (22/09/2020).

Wadansatgas mengungkapkan bagi Prajurit TNI mengemban tugas Operasi, adalah suatu kehormatan yang diamanahkan Negara termasuk tugas di perbatasan Negara. Seluruh prajurit akan berkomitmen penuh mengabdikan seluruh jiwa raganya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Perjuangan dan kegigihan serta semangat yang pantang menyerah demi melaksanakan tugas Negara, dengan berbagai tantangan kondisi alam yang ekstrem dan perjalanan selama berhari-hari menembus belantara hutan melaksanakan patroli patok-patok perbatasan tak menyurutkan niat Prajurit TNI dalam mengemban amanah tugas operasi,” ucap Mansyur.

Di tempat terpisah Komandan Pos Km.140 Letda Inf Aan Suherna mengungkapkan patroli patok perbatasan Negara kali ini dilaksanakan oleh 15 orang personil Pos Km.140, dengan menempuh jarak sekitar 15 km jika ditarik garis lurus dari Pos Km.140.

“ Meski jarak yang ditempuh sekitar 15 km, namun dikarenakan medan yang cukup bervariasi menyebabkan waktu tempuh perjalanan menjadi 3 hari,” ucap Aan.

“ Patok perbatasan negara MM. 4.3 merupakan bagian dari tanggung jawab Pos Km.140, yang harus dipastikan keberadaan maupun posisinya agar tidak bergeser baik karena faktor alam, maupun ulah oknum-oknum tertentu,” ucap Aan.

Komitmen Prajurit TNI demi menjaga kedaulatan NKRI diperbatasan akan selalu rela mengorbankan seluruh jiwa raganya. Prajurit TNI akan selalu menjadi bagian dari Negara untuk melangkah bersama menopang dan mewujudkan seluruh cita-cita Bangsa dan Negara menuju Indonesia maju. (Pendam III/Siliwangi).   ***


Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost