Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Kebugaran Disela Latopslagab 2020, 55 Taruna AAL Zumba di Gladak KRI REM | Lawu Post

Jaga Kebugaran Disela Latopslagab 2020, 55 Taruna AAL Zumba di Gladak KRI REM

Sabtu, 12 September 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh, 55 Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 Korps Pelaut dan Korps Elektronika yang dilibatkan dalam Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab 2020), Komando Armada ll, melaksanakan senam Zumba di atas gladak KRI REM, Sabtu (12/9). 

Dari 55 Taruna Taruni AAL yang terdiri dari 41 taruna Korps Pelaut dan 14 Korps Elektronika tersebut, selama pelaksanaan latihan yang dimulai (9/9) lalu ini, ditempatkan menyebar di unsur KRI yang terlibat latihan, yaitu di  KRI DPN, KRI REM, KRI AMY dan KRI MAKASSAR.

Menurut perwira pendamping Taruna, Kapten Laut (P) Yusuf yang juga Danton 3 C Batalyon  2 Resimen AAL mengatakan bahwa pelaksanaan senam Zumba ini dilakukan untuk tetap menjaga stamina taruna sehingga tetap bugar selama melaksanakan kegiatan.

Senam Zumba dipilih dilakukan pagi ini lanjut Yusuf, karena Zumba diyakini dapat membuat tubuh bugar dan hati gembira karena dilakukan dengan iringan musik ceria.

"Gerakan senam Zumba dirancang untuk dilakukan berulang kali dengan menggerakkan sebagian besar otot tubuh, sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan detak jantung," terangnya.

Sementara itu Pangkogaslagab yang juga Danguspurla Koarmada ll, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengapresiasi semangat dan disiplin para taruna selama pelaksanaan latihan.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini agar tetap menjaga kesehatan, jalankan protokol kesehatan secara disiplin dan rajin berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh, buat hati gembira dan rajin berjemur matahari pagi

Berkaitan dengan Latopslagab Tahun 2020 ini lanjutnya, dirancang dalam beberapa skenario latihan, yang seluruhnya dilakukan secara seksama oleh seluruh unsur yang terlibat, termasuk para taruna yang dilibatkan untuk menimba pengalaman.

"Latihan ini bertujuan untuk melatih kerjasama taktis antara unsur kapal permukaan, kapal selam dan Pesud TNI AL," terangnya.

Latihan ini terangnya, juga dilakukan untuk kerjasama antara kapal permukaan dan Pesud TNI AU sesuai perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. selaku Dirlat Latopslagab 2020 pada upacara pemberangkatan gugus tugas latihan pada hari Rabu (9/9) lalu. ***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost