Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ini penampakan AAL Setelah Berapa Bulan Jalankan Program Ketahanan Pangan | Lawu Post

Ini penampakan AAL Setelah Berapa Bulan Jalankan Program Ketahanan Pangan

Selasa, 04 Agustus 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Rapih, asri, hijau dan segar, ini penampakan dan kesan memasuki areal Akademi Angkatan Laut (AAL) kini, setelah berapa bulan jalankan Program Ketahanan Pangan sesuai arahan Panglima TNI untuk memanfaatkan lahan di satuan masing masing dengan bercocok tanam buah, dan sayuran.

“Ini adalah terobosan yang bagus, lahan disekitar satuan menjadi lebih tertata rapih dan indah dengan tanaman yang bermanfaat, tanam buah dan sayuran dengan teknik hidropohik, aquaphonik maupun bercocok tanam dengan media tanah sangat luar biasa,” terang Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, Selasa (4/8).

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL saat berolahraga jalan santai mengelilingi Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya bersama Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL, para Direktur, para Kepala Departemen dan perwira terkait di jajaran AAL lainnya. 

Gubernur AAL mengapresiasi upaya dan kesungguhan yang telah dilakukan personel disatuan-satuan kerja AAL dalam memanfaatkan lahan yang ada di satuannya untuk bercocok tanam buah dan sayur yang dipadu dengan budidaya ikan menjadi lebih bermanfaatkan.

Untuk itu, Edi- sapaan akrab Gebernur AAL ini- terus mendorong satuan dijajarannya untuk lebih intesif menjalankan program ketahanan pangan di satuannya masing-masing, bahkan untuk lebih memacu semangat dan kreatifitas dijajarannya, ketahanan panhgan ini dijadikan lomba dan telah dibentuk Tim untuk menilainya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dan mudah untuk dijalankan, mengingat lahan di satuan satuan TNI khususnya di AAL sudah tersedia dan sangat mendukung, tinggal kemauan, bagaimana menata dengan baik dan memeliharanya.

Ia berharap program ini bisa berjalan baik dan berkelanjutan, sehingga bisa memberikan maafaat untuk tambahan gizi personel tiap satuan, dan hal baik ini juga diharapkan bisa dibawa kerumah dan memanfaatkan lahan di sekitar rumah untuk menambah gizi keluarga.***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost