Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Tekankan Personel Jajarannya Agar Bijak Dalam Bermedsos | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Tekankan Personel Jajarannya Agar Bijak Dalam Bermedsos

Rabu, 05 Agustus 20200 komentar

Yogyakarta  (LawuPost.Com)
Bertempat di ruang aula Markas Komando (Mako) Sementara Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V Koarmada II di Jl. Wiyoro No. 21 Baturetno Banguntapan Bantul, telah dilaksanakan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Jalasenastri terkait pengetahuan tentang New Normal dan Bijak Bermedsos pada Selasa pagi (4/8).

Dalam sambutannya, Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa situasi Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terjadi, dimana beberapa peningkatan kasus dominan berasal dari tenaga dan fasilitas kesehatan, rumah sakit dan perkantoran, hal ini mengisyaratkan bahwa di lokasi-lokasi dengan tingkat melaksanakan protokol kesehatan pun masih rentan terjadinya kasus Covid-19, namun demikian bahwa kota Yogyakarta sebagai daerah destinasi pariwisata sangat bergantung terhadap aktivitas perekonomianya dari sektor wisata, sehingga Pandemi Covid-19 dan penutupan tempat wisata cukup berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan roda perekonomian warga masyarakat Yogyakarta.

Maka, dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah memberlakukan New Normal merupakan solusi tepat, dengan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui kebiasaan dan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan handsanitiser, menjaga pola makan serta rajin berolah raga secara cukup.

Lebih lanjut, Danlanal menyampaikan bahwa kemajuan teknologi saat ini memungkinkan makin banyaknya Medsos yang dapat diakses dan dimanfaatkan dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas kerja maupun untuk mendukung anak dalam melaksanakan proses belajar secara daring, akan tetapi dalam penggunaan Medsos tersebut tentunya dengan mengetahui dan melaksanakan batasan-batasan agar terhindar akibat negatif Medsos yang dapat berakibat merugikan dinas, pribadi dan keluarga.

"Untuk itulah dalam kesempatan pertemuan ini diberikan pengetahuan terkait New Normal dan Bijak Bermedsos, sehingga setelah diketahuinya pengetahuan tersebut selanjutnya prajurit, PNS dan Jalasenastri agar dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya", tegas Danlanal Yogyakarta. 

Kegiatan dilanjutkan penyampaian paparan materi New Normal oleh Ka. BK Lanal antara lain tentang pengertian, latar belakang, cara penularan, gejala penderita serta upaya-upaya pencegahan Covid-19. Adapun paparan materi tentang Bijak Bermedsos oleh Pasintel Lanal Yogyakarta dengan beberapa hal disampaikan antara lain tentang jenis dan penggunaan Medsos, ketentuan dan batasan Medsos sesuai surat Telegram Kasal Nomor 011/Pen/0320 TWU 03191400 serta tips-tips penggunaan Medsos dengan baik dan benar.

Kegiatan pengarahan tersebut dengan maksud dan tujuan agar setiap prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta memahami dengan benar terkait ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penerapan tatanan kehidupan baru atau yang saat ini kita kenal dengan New Normal serta dengan maraknya penggunaan sarana berbasis internet dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dapat secara bijaksana memanfaatkan Media Sosial (Medsos) dengan baik dan benar terang Danlanal.

Hadir Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro beserta Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Santy Bambang Adriantoro, para perwira staf Lanal Yogyakarta antara lain Pjs. Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (PM) Sambudi, Pasintel Mayor Laut (T) Mufit, Pasminlog Mayor Laut (T) Dwi Badi JS., Paspotmar Mayor Laut (P) Yuhanit, Kaurminpers Kapten Laut (KH) Agus Mulyanto, Ka.BK Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah, Pabinhar Jalasenastri Lettu Laut (P) Benu Purnomo, perwakilan prajurit Bintara dan Tamtama, PNS serta pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta.***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost