Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Angkatan ke-65, Antusias Terima Pembekalan Brivet Taifib | Lawu Post

Taruna AAL Angkatan ke-65, Antusias Terima Pembekalan Brivet Taifib

Jumat, 26 Juni 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Setelah mendapatkan pembekalan tentang pengetahuan seputar Pasukan Katak TNI AL (Kopaska),  antusiasme juga terlihat saat Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 menerima pembekalan tentang kiprah pasukan khusus TNI AL lainnya, yakni Intai Amfibi Marinir TNI AL (Taifib) yang digelar di Auditoriun Mandalika, Kesatrian Bumimoro AAL, Surabaya, Jumat (26/6).

Pembekalan Brivet Taifib ini disampaikan oleh Danyon Taifib 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo didampingi tiga perwira Taifib. Tampak hadir Pendamping Taruna, Kasubdikjar Letkol Laut (T) Doni, Kapten Laut (P) Heri dan para Pengasuh Taruna lainnya.

Pembekalan Brivet Taifib ini diawali dengan pemutaran video Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YonTaifib yang merupakan satuan pasukan elit dalam Korps Marinir yang memiliki spesialisasi dalam operasi Pengintaian Amfibi (Amphibious reconnaissance) dan Pengintaian Khussus (Special reconnaissance). 

“Dahulunya satuan ini dikenal dengan nama KIPAM (Komando Intai Para Amfibi), saat ini untuk menjadi anggota Yon Taifib, calon diseleksi dari prajurit Marinir yang memenuhi persyaratan mental, fisik, kesehatan, dan telah berdinas aktif minimal dua tahun,” kata Letkol Marinir Sri Utomo.

Salah satu program latihan bagi siswa pendidikan Intai Amfibi, adalah berenang dalam kondisi tangan dan kaki terikat, sejauh 3 km, dari satuan ini kemudian direkrut lagi agar menjadi prajurit terbaik untuk masuk kedalam Detasemen Jala Mengkara (Denjaka), pasukan elitnya TNI Angkatan Laut, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danyon Taifib 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo juga menjelaskan tentang sejarah Taifib, tata cara rekruitmen prajurit Taifib, ciri prajurit Taifib dan berbagai kemampuan yang dimiliki seorang prajurit Taifib.

Melihat antusias para Taruna saat sesi tanya jawab, Danyon Taifib 2 Marinir yakin Taruna AAL Angkatan ke-65 Korps Marinir banyak yang akan mendaftar dan bergabung memperkuat jajaran Batalyon Taifib. Disamping itu menjadi prajurit Taifib juga merupakan salah jalan untuk bisa mendaftar agar dapat bergabung menjadi pasukan elit TNI AL yakni Detasemen Jala Mengkara (Denjaka).

Kabagpen AAL,
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost