Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kadeppel AAL Resmi Tutup Dua Lattek Taruna AAL Korps Pelaut | Lawu Post

Kadeppel AAL Resmi Tutup Dua Lattek Taruna AAL Korps Pelaut

Jumat, 19 Juni 20200 comments

Surabaya, (LawuPost.Com) Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. secara resmi menutup dua Latihan Praktek (Lattek) bagi Taruna AAL Korps Pelaut yang ditandai pelepasan tanda peserta latihan di gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (19/6).
.
Dua latihan yang selesai dilaksanakan tersebut, yakni Lattek Pengendalian Kapal yang dilaksanakan Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-66 dan Lattek Navigasi Astronomi yang dilaksanakan  Taruna Tingkat II Angkatan ke-67 TA 2020.

Menurut Kadeppel, Lattek Pengendalian Kapal dan Lattek Navigasi Astronomi  telah dilaksanakan selama 10 hari secara serentak di beberapa tempat latihan mulai dari Bridge Simulator,  dermaga Halong AAL, hingga manuver lapangan dengan KAL Kadet VI dan KAL Kadet VII di perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan dermaga Lanal Batuporon.
.
“Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata Lembaga Akademi Angkatan Laut dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Perwira lulusan AAL," kata Kadeppel saat menutup latihan.
.
Selain memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan materi Lattek lanjut Kadepel, latihan ini juga sarat akan pembinaan karakter para Taruna Korps Pelaut sebagai calon pemimpin meliputi semangat juang, rasa tanggung jawab, kepercayaan diri dan kemampuan membangun teamwork yang solid serta pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, pesan Kadeppel kepada Taruna.
.
“Hal tersebut diharapkan dapat membentuk kalian menjadi pribadi-pribadi yang profesional, jujur, berintegritas, serta rendah hati sesuai dengan tuntutan sebagai calon pemimpin TNI dan TNI AL di masa mendatang,” tegas Kadeppel.
.
“Kepada Palaklat serta seluruh staf  dan para Taruna sekalian, saya mewakili Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya latihan praktek ini, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi para Taruna dalam kedinasan nantinya,” pungkasnya. ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost