Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANTAMAL V GELAR PANEN RAYA PADI DALAM RANGKA GERAKAN KETAHANAN PANGAN LANTAMAL V | Lawu Post

DANLANTAMAL V GELAR PANEN RAYA PADI DALAM RANGKA GERAKAN KETAHANAN PANGAN LANTAMAL V

Selasa, 02 Juni 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menggelar acara Panen Raya Padi Varietas Ciherang dalam rangka gerakan ketahanan pangan Lantamal V, yang dihelat di Komplek Lahan Pesawahan TNI AL Kenjeran Surabaya, Selasa (2/6).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal V, yang ditandai dengan pemotongan Padi varietas Ciherang, kemudian diikuti oleh seluruh Asisten dan Kasatker Jajaran Lantamal V serta para kelompok Tani Lebak dan Kelompok Tani Kenjeran yang diketua bapak Wanito. 

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengatkan, seperti kita ketahui bersama bahwa kebutuhanakan pangan merupakan sektor penting ditengah pandemi covid-19 yang melanda dunia, bahkan Badan Pangan Dunia FAO telah mengingatkan bahwa Dunia diambang krisis pangan.

Untuk itu menurutnya ketahanan pangan sangatlah penting, terutama terkait dengan kesiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya karena itu ketersediaan pangan, mulai dari kesiapan produksi, kesiapan industri, pengolahan pasca panen dan pendistribusiannya harus kita siapkan.
Lebih lanjut ungkapnya untuk meningkatkan produksi pangan ditengah pandemi covid-19 Lantamal V telah bekerja sama dengan para kelompok Tani. Tanah Pertanian di Kenjeran ini memiliki luas kurang lebih 72 hektar. Yang dikerjakan oleh gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), yaitu kelompok Tani Lebak dan Kelompok Tani Kenjeran. Dan alhamdulillah panen kali ini sangat melimpah sesuai harapan para Petani. Serta hasil panen tersebut dapat mendukung terlaksananya program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Gapoktan Kenjeran Wanito, menjelaskan bahwa dengan alokasi tanah seluas ± 72 Ha yang semula ditanami gagal panen dan hasil kurang maksimal kerena masalah irigasi akibat kemarau panjang, sekarang setelah seringnya penyuluhan dari Dispotmar dan Primkopal Lantamal V  hasilnya bisa lebih maksimal lagi, terangnya. 

Tampak hadir Komandan Lantamal V, Wadan Lantamal V, para Asisten, para Kasatker, para Perwira Lantamal V serta undangan lainnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost