Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tegakan Aturan Staf Intelijen Dan Provost Yonmarhanlan V Laksanakan Operasi Gaktibplin. | Lawu Post

Tegakan Aturan Staf Intelijen Dan Provost Yonmarhanlan V Laksanakan Operasi Gaktibplin.

Kamis, 14 Mei 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit saat berkendara di jalan raya dan antisipasi penyebaran virus corona, jajaran Staf Intelijen dan Provos Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  V menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Yonmarhanlan V Jln. Stasiun Benteng No 1 Ujung -Perak, Surabaya Kamis (14/5).

Operasi Gaktibplin yang dipimpin Pasintel Yonmarhanlan V Lettu Mar M. Suhadi dan juga diikuti Bintara  Provost Yonmarhanlan V Sertu Mar Ciput Effendi tersebut dilaksanakan terpusat yaitu di depan pos penjagaan Mako Yonmarhanlan V bagi siapa saja personel yang masuk ke Mako Yonmarhanlan V dengan tujuan untuk penegakan dan ketertiban disiplin dalam mengendarai kendaraan bermotor, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M., menyampaikan bahwa selain operasi Gaktibplin yang meliputi pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya, seluruh personel yang masuk ke Ksatrian tetap melaksanakan prosedur pencegahan covid-19 yaitu dengan pengecekan masker, suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan melalui steril room.

Operasi Gaktibplin dilaksanakan selain bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit dan juga mendukung progam pemerintah dengan diadakannya PSBB  untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya, sekaligus untuk pengawasan prajurit untuk mencegah penyebaran virus corona," jelasnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost