Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pupus Kejenuhan, Taruna AAL Gelar Lomba Band Internal Antar Batalion | Lawu Post

Pupus Kejenuhan, Taruna AAL Gelar Lomba Band Internal Antar Batalion

Sabtu, 02 Mei 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com) Untuk memupus kejenuhan di masa isolasi pandemi Covid-19 ini, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Lomba Band internal antar Batalion dijajaran Resimen AAL yang dihelat di Gedung Maspardi, Kesatrian Bumimoro,  Surabaya kemarin petang.

Tampak hadir Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto,  S.E.,M.M, Wagub AAL  Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi,  S.E, Seklem, para Pejabat Utama AAL serta Ibu Asuh Taruna yang juga Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto dan jajarannya.

Dalam lomba yang digelar usai Ashar ini,  berlangsung meriah dan mengukuhkan Band Batalion l sebagai Juara l mengungguli Band Batalion ll dan lll dan berhak menerima hadiah dari lembaga. Sementara itu Juara 2 diraih Band Batalion 3 dan Band Batalion 2 harus puas diurutan ketiga. 

Gubernur AAL sebelum gelaran lomba yang dikemas dalam acara Silaturahim dan Buka Puasa ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Sebagai insan pendidikan, Gunernur AAL juga mengucapakan selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2020.

Menurutnya acara Silaturahim dan Buka Puasa ini merupakan wujud rasa syukur yang dikemas agak berbeda. Dengan adanya pandemik Covid-19, dimana Taruna AAL telah terisolasi 49 hari untuk alasan keamanan dan kesehatan, selaku orang, pengasuh, bisa merasakan, pastinya ada kejenunuhan, khususnya di hari-hari libur.

"Oleh karena itu buka puasa kali ini, kita kemas dihari libur dengan tambahan acara yang menghibur khususnya untuk anak-anakku taruna taruni sekalian berupa Lomba Band antar Batalyon Taruna dan kebersamaan menjadi tujuan yang utama," paparnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur AAL juga meresmikan renovasi Graha Taruna 364 sebagai Pos Pesiar Taruna dan Monumen Pesawat Nomad di Runway 34 yang sudah selesai beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 lanjut Edi- sapaan akrab Gubernur AAL ini- ada pelajaran besar yang harus kita akui tentang kebesaran Allah SWT. Bagaimana tidak, tanpa mengenal status sosial, batas negara, setidaknya 215 negara, dan lebih 3,3 juta telah terpapar dan terkonfirmasi terkena Covid-19 dalam waktu yang relatif singkat, tanpa terkecuali Indonesia. 

Oleh karena itu ditengah mewabahnya pandemik Covid-19 yang belum ada penawarnya ini, orang nomor satu dijajaran AAL ini tidak bosan bosannya mengingatkan anak didiknya untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah dan disiplin tinggi dengan mengikuti anjuran pemerintah. 

"Perhatikan protokol kesehatan melalui jaga pola hidup sehat dengan cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga dan tidak stress, serta sesering mungkin cuci tangan,  jangan lupa selalu gunakan masker. Karena kesehatan dan keselamatan kita, juga kesehatan dan keselamatan yang lain," pungkasnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost