Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TIM SATGAS KESEHATAN MAKO LANAL DENPASAR SIMULASIKAN PEMAKAIAN ALAT APD | Lawu Post

TIM SATGAS KESEHATAN MAKO LANAL DENPASAR SIMULASIKAN PEMAKAIAN ALAT APD

Rabu, 08 April 20200 komentar

Bali (LawuPost.Com) Alat Pelindung Diri (APD) atau hazmat suit menjadi kebutuhan mutlak untuk para tenaga medis, dalam menangani pasien virus corona atau COVID-19. Tentunya saat menggunakan maupun melepas APD ada aturan khusus. Penggunaan APD sangat penting untuk mencegah penularan virus corona, melalui droplet atau cairan liur dari pasien yang terinfeksi COVID-19.

Pada hari Selasa 7 April 2020 Tim satgas penanganan Covid 19 tahun 2020 Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali dari Tim dari Balai Kesehatan melaksanakan simulasi pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien Covid-19 di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

APD yang diperagakan tim kesehatan Mako Lanal Denpasar tersebut adalah hasil bantuan dari BPBD Provinsi Bali, Saat menggunakan APD, jubah harus dikenakan terlebih dahulu oleh para tenaga medis, sebelum memasang sarung tangan, penutup kepala, sepatu, dan pelindung wajah. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada celah, yang membuat kontaminasi dapat terjadi. Setelah itu, jubah harus dikencangkan pada bagian pergelangan tangan, pergelangan kaki, wajah, leher, dan pinggang, ungkap Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Mako Lanal Denpasar Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani saat menerangkan tata cara pemakaian APD tersebut. Sementara Ka. BK, juga menerangkan tata cara melepas APD atau hazmat suit tersebut. 

Disamping simulasi yang disampaikan oleh anggota BK, kegiatan juga diisi penyampaian dari Pasiopslat  Tim Satgas Penanganan Covid 19 tahun 2020 Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali,  Kapten Laut (P)  Ketut Pastika yang intinya adalah rencana pelaksanaan latihan evakuasi personel yang terpapapar Covid-19 sesuai protocol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan simulasi dihadiri oleh Dansatgas Penanganan Covid-19 tahun 2020 Lanal Denpasar Bali, Mayor laut (PM) Bondan Kejawan, Seluruh Perwira Staf, Anggota Lanal yang terlibat latihan. Pelaksaan simulasi dan latihan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda tersebut tetap mengedepankan physical distancing (menjaga jarak) antar peserta latihan.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost