Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bantu Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19, Taruna AAL Bagikan Sarapan Pagi | Lawu Post

Bantu Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19, Taruna AAL Bagikan Sarapan Pagi

Selasa, 14 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Banyak cara membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Hiu, Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XL/2020 dengan membagikan sarapan pagi pada masyarakat di kawasan Jl. Raya Gresik, Surabaya, Selasa (14/4).

500 paket nasi bungkus berisi nasi, ayam, sayur, minuman kemasan dan buah ini, dibagikan kepada pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truck serta masyarakat yang melintas di Jalan Raya Gresik, Pesapen, Surabaya  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 ini.

Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna, Ny. Eni Edi Sucipto beserta beberapa stafnya meninjau kegiatan Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 dalam membagikan paketan yang disiapkan.

Menurut Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Hiu, Latsitardanus XL/2020, Letkol Laut (T) Yohanes Wahyu Budi Setiawan, M.Tr. Opsla, mengatakan bahwa bantuan paketan makanan untuk sarapan pagi ini diberikan Taruna AAL kepada para pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truck serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Salah satu dampak Wabah Covid-19 lanjutnya, sangat dirasakan masyarakat terutama disektor pekerjaan non formal, apalagi menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri sudah bisa dipastikan kebutuhan akan melonjak sementara itu penghasilan masyarakat terganggu dengan adanya Covid 19 ini.

“Contohnya nyata akibat Covid 19 ini, karena adanya pembatasan interaksi di masyarakat adalah keberadaan warung makan mulai terbatas utamanya saat pagi hari, sehingga Taruna AAL dalam Latsitardanus XL/2020 memfokuskan salah satu kegiatannya untuk membantu masyarakat dengan menyiapkan sarapan pagi,” terangnya.

Dalam pemberian bantuan tersebut diakuinya sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Kementerian Kesehatan, yakni dengan menerapkan jaga jarak dan menggunakan perlengkapan seperti masker dan sarung tangan.

Untuk teknis pembagian paket sarapan dan menghindari kemacetan situasi pagi di Jl. Raya Gresik ini lanjutnya, Satuan Provos AAL dibantu Satuan Pengamanan AAL mengarahkan para pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truck masuk ke pelataran Balai Prajurit Achmad Ichsan di Komplek TNI AL Toni Sukaton, Pesapen terlebih dulu, sehingga Taruna AAL dapat membagikannya dengan aman dan lancar.

Adapun jumlah makanan dan minuman yang dibagikan tahap pertama ini sebanyak 500 paket makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang dibagikan juga merupakan hasil dari olahan Taruna dan taruna AAL Tingkat lV Korps Suplai di dapur AAL yang disiapkannya sejak dini hari tadi.

Dari pembagian bantuan ini, Dansatlat Hiu dan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 berharap pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truck serta warga sekitar Kampus AAL dapat terbantu, setidaknya sedikit mengurangi beban rekan-rekan yang terkena imbas wabah Covid-19 ini.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyudi




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost