Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 7 Pejabat Strategis Lantamal V Diserahterimakan | Lawu Post

7 Pejabat Strategis Lantamal V Diserahterimakan

Senin, 13 April 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.,  memimpin acara serahterima 7 jabatan strategis di jajaran Lantamal V yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No.56 Tanjung Perak Surabaya, Senin (13/4).

Adapun ke 7 jabatan yang diserahterimakan yakni Danlanal Denpasar dari Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo kepada Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., Danlanal Semarang dari Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP, Danlanal Cilacap dari Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos, kepada Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., PSC.,  Kadiskes Lantamal V dari Kolonel Laut (K) Dr. Saptono Putro, MMRS, kepada Kolonel Laut (K) Drg. Bima Pramundita, Karumkit Dr. Oepomo dari  Letkol Laut (K/W) Dr. Trisna Rini, SP.M., kepada Letkol Laut (K/W) Dr. Chonifa Wahyurini, SP. THT-KL, Kadisminpers Lantamal V dari Letkol Laut (KH) Koko Komarudin, S.Sos., MT., kepada Letkol Laut (S) Dr. Arie Herumurti, S.T., MAP., Kaakun Lantamal V dari Letkol Laut (S) Djoko Sutrisno, S.E., M. TR. Hanla., kepada Letkol Laut (S) Mochamad Rochman, S.E. M. TR. Hanla.

Dalam amanatnya Danlantamal V mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. Dengan serahterima jabatan ini, diharapkan dapat tercipta semangat baru dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan Kualitas kinerja, baik bagi Organisasi maupun personel yang bersangkutan.

Lebih lanjut menurutnya, Lanal Denpasar, Lanal Semarang, dan Lanal Cilacap, adalah satuan pelaksana Lantamal V yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V, yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan administrasi, logistik, pembinaan potensi maritim dan daerah serta tugas-tugas laiy berdasarkan kebijakan pimpinan.

Potensi sumber daya yang terkandung di daerah pesisir dan perairan kawasan tersebut, merupakan sandaran hidup dan masa depan yang cerah bagi masyarakat di wilayah masing-masing. Untuk itu perlu adanya upaya-upaya guna lebih mendinamisasikan pembangunan kelautan, mulai penanaman semangat jiwa bahari, Pembinaan masyarakat desa pesisir, sampai kepada upaya-upaya konseptual pendayagunaan potensi kelautan melalui penerapan teknologi tepat guna, yang dapat memberikan nilai tambah dalam pengelolaan sumber daya maritim, terangnya.

Dibalik besarnya potensi kekayaan yang ada, tambah Laksma Tedjo kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kemungkinan timbulnya berbagai ancaman dan kerawanan pelanggaran tindak pidana di dan atau lewat Laut seperti illegal logging, illegal fissing, perompakan, perselisihan antar kelompok nelayan.

Kita menyadari bahwa terlaksananya tugas pokok Pangkalan, tentu tidak terlepas dari dukungan pejabat pemerintah daerah dan unsur forkopinda serta segenap lapisan masyarakat. Untuk itu kepada pejabat Komandan Pangkalan yang baru agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait di wilayah kerja Lanal masing-masing, pungkasnya. 

Hadir pada acara serahterima jabatan tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, dan para Kasatker Lantamal V.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost