Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama Lintas Sektoral Sota Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Perbatasan | Lawu Post

Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama Lintas Sektoral Sota Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Perbatasan

Sabtu, 28 Maret 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com) Terus berupaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral dan Unsur CIQS PLBN Sota, terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di tapal batas Negara, tepatnya di wilayah Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (28/3/2020).

“Denganmenggunakan kendaraan yang dilengkapi pengeras suara, petugas gabungan Lintas Sektoral Distrik Sota berkeliling kampung-kampung dari rumah ke rumah membagi-bagikan selebaran berisi informasi tentang Covid-19, penyebarannya, dan menjelaskan serta mentindakan cara pencegahannya,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi pada hari Sabtu (28/3/2020) pagi, terus digencarkan oleh Lintas Sektoral di Distrik Sota, tepatnya disampaikan kepada masyarakat di Kampung Erambu dan Kampung Toray, apa itu virus corona, gejalanya seperti apa, dan bagaimana cara pencegahannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan di kampung-kampung sangat mendapat respon positif masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga, baik kalangan remaja hingga ibu-ibu yang bertanya tentang hal-hal yang masih belum jelas kepada petugas.

“Kita Pos Kout Sota bersama Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota, terus mengedukasi dan menekankan kewaspadaan kepada masyarakat mengenai pencegahan Virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Merry S. Gebze yang turun langsung ke lapangan mengatakan, sosialiasi pencegahan Covid-19 intensif dilakukan oleh Lintas Sektoral Distrik Sota. Kegiatan sosialisasi ini telah dimulai sejak dikeluarkannya surat edaran Bupati Merauke perihal Virus Corona tanggal 15 Maret 2020.

“Secara terjadwal sosialiasi ini telah kita lakukan ke rumah-rumah warga yang ada di wilayah Distrik Sota yakni, Kampung Sota, Kampung Rawa Biru, Kampung Yanggandur, Kampung Erambu dan Kampung Toray, tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti tentang pencegahan virus corona,” ucapnya.

Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane yang memimpin kegiatan sosialisasi tersebut, juga tak henti-hentinya melalui pengeras suara menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terkait penyebaran Covid-19. “Agar selalu menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak, jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya dirumah saja dan tetap tenang,” katanya.

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PdwKostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost