Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kerjasama Pemkot Surabaya, Komplek AAL Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19 | Lawu Post

Kerjasama Pemkot Surabaya, Komplek AAL Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19

Senin, 23 Maret 20200 comments

Surabaya (LawuPost. Com)
Tindakan preventif dilakukan Akademi Angkatan Laut (AAL) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan sisi luar bangunan Kompleks Chandrasa, Mess Taruna dan Taruni AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (23/3).

"Penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Chandrasa yang merupakan komplek Mess Taruna dan Taruni AAL ini,  sebagai langkah preventif untuk mencegah wabah virus corona," terang Komandan Resimen AAL,  Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan saat meninjau lokasi penyemprotan. 

Surabaya sebagaimana yang dilaporkan dalam situs resmi JATIM TANGGAP COVID-19 https://infocovid19.jatimprov.go.id, dinyatakan sebagai salah satu zona merah Covid-19. Hal tersebut membuat Surabaya berupaya membuat aksi untuk menanggulangi serta menekan angka warga yang terinfeksi.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melakukan berbagai langkah untuk menghadapi virus Corona Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa titik, termasuk di satuan-satuan TNI AL,  salah satunya di kawasan lembaga pendidikan TNI AL Bumimoro. .

Hal ini guna mencegah penyebaran, sekaligus membasmi mata rantai Covid-19 ini. Pemkot Surabaya langsung bergerak cepat untuk penyemprotan desinfektan di sudut-sudut kota Surabaya, termasuk tempat pelayanan umum, lembaga pendidikan, rumah-rumah ibadah,  terminal, stasiun, hingga di bus-bus dan masih banyak lagi lainnya.

Penyemprotan skala besar ini dilakukan dengan menggunakan mobil PMK lengkap dengan petugasnya, ini khusus untuk penyemprotan bagian bangunan gedung dan sekitarnya, sedangkan untuk bagian dalam atau ruangan-ruangan  ditangani oleh petugas khusus dengan menggunakan alat semprot gendong, sehingga  hasilnya pun lebih maksimal menjangkau hampir setiap sudut ruangan.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan yaitu bangunan atau gedung, taman, jalan, pendestrian hingga lapangan parkir di kawasan Komplek AAL.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost