Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Kesehatan, Pengurus CBS Jalasenastri AAL Olahraga Bersama dan Tanam Toga | Lawu Post

Jaga Kesehatan, Pengurus CBS Jalasenastri AAL Olahraga Bersama dan Tanam Toga

Sabtu, 14 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost. Com) Guna menjaga kesehatan,  Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Eni Edi Sucipto beserta seluruh Pengurus dan anggota CBS Jalasenastri AAL menggelar olahraga bersama di Gelanggang Olahraga Indoor Sport, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (13/3).

Rangkaian olahraga bersama diawali dengan peregangan dilanjutkan dengan senam aerobik yang dipandu oleh personel Jasmani AAL. Kemudian dilanjutkan jalan santai mengelilingi kesatrian AAL Bumimoro melalui pantai Halong, lapangan Aru, kompleks Departemen/Prodi AAL dan kembali ke Indoor Sport menempuh jarak sekitar tiga kilometer.

“Kegiatan olahraga ini selain untuk meningkatkan tali silahturahmi dan rasa kekeluargaan diantara Pengurus dan anggota Jalasenastri AAL, juga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur,” kata Eni -sapaan akrab Istri Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S. E., M.M. ini.

Usai olahraga, Ketua CBS Jalasenastri AAL mengajak seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri AAL menuju ke Taman Toga Jala Asri yang berada di samping gedung Tjut Nyak Dien, kantor Cabang BS Jalasenastri AAL.

Di kebun tersebut,  para istri prajurit AAL baik Ketua, Wakil Ketua, pengurus dan anggotanya bergotong-royong melaksanakan pembersihan di area taman tersebut. Selain pembersihan juga dilaksanakan pengecatan pagar dan berm yang dibantu oleh pengurus dalam gedung Tjut Nyak Dien dan staf Jalasenastri AAL.

Usai pembersihan, Ketua CBS Jalasenastri AAL berserta anggota Jalasenastri AAL melaksanakan penanaman toga di Taman Toga Jala Asri. Penanaman tanaman tersebut diantaranya berupa empon-empon dan berbagai sayuran melengkapi koleksi tanaman toga yang sudah ada sebelumnya. 

Di taman Toga Jala Asri milik CBS Jalasenastri AAL ini, bisa dijumpai berbagai tanaman obat dan berbagai sayuran diantaranya tanaman buah merah, jeruk pecel, jeruk nipis, delima, daun iris, serai bumbu, daun ungu, ginseng, cabe puyang, dan berbagai empon-empon seperti jahe merah, temu lawak, temu ireng, kunyit, jahe, bayam merah, bayam hijau, sawi, kangkung, tomat, lombok yang diantaranya ditanam dengan sistem hidroponik.

Menurut Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto dengan hadirnya Taman Toga Jala Asri ini hasilnya dapat dikomsumsi oleh anggota Jalasenastri AAL maupun personel AAL lainnya, selain untuk makanan sehat juga dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

“Rangkaian kegiatan pagi ini tujuannya untuk menanamkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan badan kita, yaitu selain olahraga teratur dengan melakukan senam, jalan santai maupun kerja bhakti, juga diimbangi mengkonsumsi makanan yang sehat”, ungkap Ny. Eni Edi Sucipto.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost