Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danposal Kluwut Hadiri Sosialisasi Peraturan Gubernur Pengelolaan Ruang Laut | Lawu Post

Danposal Kluwut Hadiri Sosialisasi Peraturan Gubernur Pengelolaan Ruang Laut

Selasa, 10 Maret 20200 komentar

Brebes  (LawuPost.com) Bertempat di Hotel Dedy Jaya Kabupaten Brebes, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Kluwut Kabupaten Brebes,Lanal Tegal Peltu Jas Sugianto mengikuti acara Sosialisasi Peraturan Gubernur Jawa Tengah tentang Pengelolaan Ruang Laut yang diikuti oleh berbagai satuan dan instansi Kemaritiman kabupaten Brebes. Selasa (10/03/20)

Rapat dan Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Kelautan Pesisir dan Pulau - pulau Kecil dari Dinas Kelautan Perikanan Jawa Tengah Ir. Lilik Harnadi,MSi.,MSc. Dalam sambutannya Kabid Kelautan Pesisir dan Pulau - pulau Kecil mengatakan, Sesuai Peraturan Gubernur Jawa Tengah tahun 2017 tentang Pengelolaan Ruang Laut bahwa terhitung mulai dari bibir pantai 0 - 12 Mild Laut adalah kewenangan hukum Dinas Kelautan Propinsi Jawa Tengah. Segala bentuk aktifitas usaha yang menggunakan atau berada diatas batasan yang sudah ditentukan harus mengurus perijinan ke Dinas Kelautan Propinsi. Dijelaskan lagi "Di sepanjang pantai Brebes khusunya dan Jawa Tengah pada umumnya, dari Dinas Kelautan Propinsi tidak akan pernah mengijinkan untuk adanya daerah Reklamasi kecuali itu merupakan Program Pemerintah Pusat. Imbuhnya.

Sementara itu Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,MTr Hanla.,CHRMP melalui Danposal Kluwut menyampaikan, Keberadaan Posal Kluwut di Kabupaten Brebes harus bisa memberi kontribusi yang baik kepada Pemerintah daerah Kabupaten Brebes, khususnya di unsur Kemaritiman, sebab potensi yang ada di wilayah kabupaten Brebes benar - benar potensial sekali terutama Nelayannya dan Pariwisatanya. Kemarin saya sudah melakukan sosialisasi dengan Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokwasmas) di desa Sawo Jajar dan meninjau ke Pulau Cemara, disana sangat mendukung untuk didirikannya Pos Pengamat yang beranggotakan dari anggota Posal Kluwut itu sendiri. Harapannya Danposal dan anggotanya berperan aktif ikut memajukannya.Terang orang nomer satu di Lanal Tegal ini.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost